Tetap On Point, Ini 5 Tips Makeup Tahan Lama Saat Nonton Konser

Senin, 7 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tetap On Point, Ini 5 Tips Makeup Tahan Lama Saat Nonton Konser

Ilustrasi mengaplikasikan makeup. (Special)

Ladiestory.id - Penampilan dan tata rias wajah perlu diperhatiakan saat nonton konser. Pasalnya, selain untuk melepas penat, momen menonton konser juga bisa diabadikan lewat unggahan media sosial.

Biar penampilan kece maksimal di unggahan media sosial, kamu harus memastikan makeup tetap on point saat nonton konser. Tak perlu bingung, lima tips berikut bisa kamu aplikasikan agar makeup tahan lama dan tetap on point.

Gunakan Basic Skincare

Ilustrasi perempuan memakai toner. (Special)

Supaya makeup lebih tahan lama, kamu tidak boleh melewatkan penggunaan basic skincare. Basic skincare sendiri terdiri dari toner, serum, pelembap, dan sunscreen.

Hal ini dapat menutrisi kulit wajah, sebelum ditimpa makeup selama berjam-jam. Selain itu, mengaplikasikan skincare, dapat membuat makeup tampak lebih flawless.

Gunakan Primer

Ilustrasi mengaplikasikan makeup. (Special)

Setelah mengaplikasikan basic skincare, sebaiknya kamu tidak melewatkan penggunaan primer. Pasalnya, primer dapat membuat hasil makeup lebih tahan lama.

Primer juga akan membuat foundation tidak mudah menempel di masker. Tak hanya itu, penggunaan primer pun dapat membantu menahan minyak di wajah.

Gunakan Makeup Waterproof

Ilustrasi mengaplikasikan mascara. (Special)

Menggunakan makeup waterproof sangat disarankan untuk mendukung riasanmu saat menonton konser. Pasalnya, makeup waterproof bisa membuat riasan lebih tahan lama. Apalagi, kamu akan menghabiskan berjam-jam saat menonton konser.

Selain itu, makeup waterproof juga tidak mudah luntur saat terkena keringat atau air. Seperti diketahui, saat menonton konser, kamu akan berdesak-desakkan dengan penonton lain, sehingga rentan berkeringat. Dalam konser yang digelar di outdoor, ada risiko terguyur hujan.

Gunakan Lipstik yang Matte

Ilustrasi menggunakan lipstik. (metro.us)

Selain mascara dan bedak, beauty item lainnya yang bisa kamu gunakan ialah lipstik. Supaya saat menonton konser tidak terlihat pucat, kamu juga bisa memberikan sentuhan lipstik matte dengan warna-warna cerah atau lembut sesuai dengan kepribadianmu.

Kamu juga bisa menggunakan lipstik transferproof agar lipstikmu lebih tahan lama. Jenis lipstik transferproof membuat lipstik tidak mudah transfer ke masker atau botol minum.

Gunakan Setting Spray

Ilustrasi mengaplikasikan setting spray. (Special)

Agar mendapat hasil akhir yang maksimal, maka kamu perlu menggunakan setting spray. Setting spray digunakan sebagai pengunci makeup, agar riasan lebih tahan lama dan awet.

Supaya makeup-mu tidak mudah menempel di masker, kamu bisa menggunakan setting spray sebanyak tiga hingga empat kali semprotan ke permukaan wajah. Kemudian, tunggu hingga mengering, setelah itu kamu bisa menggunakan masker jika diperlukan.