Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | CARA AGAR BERBELANJA PAKAIAN ONLINE ANTI BOROS CLUB

Cara Agar Berbelanja Pakaian Online Anti Boros Club

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Kamis, 18 Maret 2021 | 10:49:05
Durasi baca: 2 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Agar Berbelanja Pakaian Online Anti Boros Club

Berbelanja baju online itu terasa bebas sebebas-bebasnya. Baik kamu membeli baju rancangan desainer maupun belanja pakaian dengan brand lokal, semua pilihannya tidak terbatas. Apalagi, kalau belinya online, kamu bisa lebih mudah membandingkan harga satu baju dengan yang lainnya. Ini bisa kamu nikmati dengan belanja online baju di toko yang terpercaya.

Kelebihan yang Hanya Bisa Dinikmati dengan Belanja Baju Online

Kalau kamu masih ragu, coba perhatikan hal ini. Saat kamu berbelanja baju online, maka kamu bisa lebih bebas dalam memilih modelnya serta bereksperimen dengan gaya kamu. Sekarang, di toko online kamu cukup memasukkan kata kunci tentang baju yang dicari, misalnya ‘kaus pink’. Maka nanti akan langsung muncul satu halaman katalog baju model kaus warna pink untuk kamu. Foto dan ukurannya pun tertera. kamu bisa melihat satu per satu modelnya, lalu memilih yang kamu suka.

Jangan malas berburu promo dan diskon yang ada

Biasanya situs belanja online sering sekali menawarkan promo dan diskon. Hal ini dapat kamu cari tahu dengan berlangganan newsletter ataupun mengikuti sosial medianya untuk update promo hingga produk terbaru yang ditawarkan. Ssst, tidak jarang kita juga dapat potongan harga hanya dengan berlangganan newsletter lho!

Baca juga: 10 Lipstik Lokal Murah Dibawah 50ribu, Anti Bikin Miskin!

Pastikan barang yang akan kamu beli sesuai kebutuhan

Salah satu cara berhemat saat belanja adalah dengan ‘belanja bijak’. Belanja bijak di sini bisa dilakukan dengan membeli barang yang benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu. Dalam situ belanja online, umumnya kita bisa mem-filter tipe produk yang kita inginkan, mulai dari jenis produk, ukuran, hingga warna. Jadi, jangan malas buat mengaplikasikan filter ini supaya belanjamu sesuai kebutuhan, ya!

Tetapkan budget dan jangan melanggarnya

Sebelum memutuskan belanja online, kita harus menetapkan budget terlebih dahulu. Misalnya saat kamu hendak membeli tas dengan budget maksimal Rp300.000, maka kamu gak boleh membeli tas seharga Rp350.000 atau bahkan lebih. Karena kamu akan merusak anggaran sekaligus ‘janjiimu’ sendiri. Jika sekali melanggar, kemungkinan seterusnya kamu akan melakukan hal yang sama.

Ikut challenge atau giveaway

Seringkali kita temui kuis berupa challenge atau giveaway yang diberikan oleh situs belanja online maupun influencer yang sedang menjalin kerja sama. Nah, di sini kamu tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Lagipula tidak ada salahnya kamu mencoba peruntungan untuk mendapatkan barang impian dengan mengikuti tatangan yang diberikan, ‘kan?

Pilih opsi belanja online yang bebas biaya pengiriman

Saat memutuskan belanja online, gak jarang kita merasa terbebani dengan ongkos kirim yang merepotkan. Nah, biar belanjaanmu tidak timpang dengan beban pengiriman, pilihlah opsi belanja yang menawarkan bebas ongkos kirim. Memang biasanya kita diwajibkan untuk melakukan transaksi dengan minimum pembelanjaan tertentu, tapi selama barang yang ingin dibeli benar-benar kita butuhkan dan mencapai total minimum belanja, tentu hal ini bukanlah sebuah masalah.

Jadi, itu tadi adalah lima tips pintar untuk berbelanja online. Apakah kamu memiliki cara tersendiri untuk berbelanja online secara hemat? Please let us know!

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Noda Minyak di Baju, Anti Ribet!


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

 

Pintar Saat Belanja Pakaian Online Anti Boros Saat Belanja Pakaian Belanja Online

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion