Cara Agar Mata Sipit Tampak Lebih Besar dan Segar

Jumat, 22 Oktober 2021 | 00:02:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Cara Agar Mata Sipit Tampak Lebih Besar Dan Segar

Foto: Teh Tarik Gelas Besar

Ladiestory.id - Mata yang sipit akan terlihat sayu, karena itu biasanya pemilik mata sipit kurang percaya diri. Nah, agar mata sipit tampak lebih besar dan segar, kamu pemilik mata sipit bisa lakukan cara dibawah ini.

Cara Agar Mata Sipit Tampak Tampak Besar dan Fresh

Berikut cara yang bisa kamu lakukan agar mata sipit kamu tampak besar dan fresh

1. Memakai Eye Cream

Memakai Eye Cream
Foto: Kumparan

Salah satu cara agar mata sipit jadi tampak lebih segar adalah dengan memakai eye cream. Eye cream berguna untuk menjaga kulit di sekitar mata. Eye cream juga dapat membuat kulit mata jadi lebih kencang dan kenyal. Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk memakai eye cream, ya ladies!

2. Melentikan Bulu Mata

Cara lainnya agar mata sipit terlihat lebih besar lainnya adalah dengan melentikan bulu mata menggunakan penjepit bulu mata atau eyelashes curler. Bila bulu mata kamu lentik, maka bisa memberikan ilusi mata terlihat lebih besar daripada biasanya. 

3. Memakai Softlens

memakai softlens
Foto: Ladiestory.id

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat mata sipit jadi terlihat lebih besar adalah dengan memakai soft lens. Nah, soft lens ini dapat membuat mata jadi tampak lebih lebar, tetapi pilih soft lens dengan diameter yang sedang.

Kalau terlalu besar, malah akan membuat kamu jadi tidak nyaman. Selain itu, pilih warna soft lens natural brown dan mocha, agar mata sipit terlihat besar secara alami.

4. Menghilangkan Kantung Mata

Biasanya kantung yang besar akan membuat mata jadi tampak kecil atau sipit. Untuk itu cara agar mata sipit jadi tampak besar dan segar, salah satunya dengan menghilangkan kantung mata, sehingga mata akan lebih segar. 

Adapun cara untuk menghilangkan kantung mata itu sendiri adalah dengan memakai masker mentimun setelah bangun tidur dan sebelum tidur malam. Masker mentimun ini bisa membantu menghilangkan kantung mata yang menghitam.

5. Memijat Area Mata

Saat memakai eye cream atau eye serum, jangan lupa untuk memijat area di sekitar bagian mata dengan gerakan memutar secara perlahan. Cara ini dapat membantu menghilangkan mata lelah dan sayu serta membuat mata jadi lebih segar.

6. Hindari Memakai Eyeliner Disekeliling Mata

Eyeliner mata
Foto: Ladiestory.id

Menggunakan eyeliner di seluruh garis mata memang akan membuat penampilan kamu terlihat dramatis, tapi sekaligus juga akan membuat mata kamu terlihat lebih kecil.

Jadi, jika kamu ingin mata sipit tampak lebih besar, gambarlah garis tipis sederhana di garis atas atau bawah mata saja dengan menggunakan eyeliner yang ujungnya runcing.

Jika sudah menggambar garis mata atas dan masih ingin memberi aksen di garis bawah, kamu cukup gunakan eyeshadow berwarna kecoklatan.

7. Tidur Yang Cukup

Tidak bisa dipungkiri bila kualitas tidur bisa mempengaruhi wajah kita, termasuk area mata. Kalau kita rutin tidur cukup, dengan minimal 8 jam setiap harinya, maka mata kita pun akan terlihat lebih segar dan lebih besar secara alami.

Itulah 7 cara agar mata sipit tampak lebih besar dan segar. Semoga bermanfaat.