6 Cara agar Rambut Bervolume, Pemilik Rambut Tipis Wajib Tahu

Minggu, 26 Desember 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Cara Agar Rambut Bervolume, Pemilik Rambut Tipis Wajib Tahu

Suzy. (soompi.com)

Ladiestory.id - Rambut yang tebal dan bervolume adalah kondisi rambut idaman bagi setiap wanita. Namun, tidak semua wanita memiliki rambut yang tebal.

Cara agar Rambut Bervolume

Ada juga wanita yang berambut tipis. Rambut tipis membuat rambut terlihat lepek, tidak bervolume, juga terlihat kempes. Kini, Kamu tidak perlu cemas karena menciptakan rambut yang bervolume. Tidak susah, berikut Ladiestory.id telah merangkum beberapa cara agar rambut bervolume.

1. Ubahlah belahan rambut

Ilustrasi mengubah belahan rambut. (Special)

Hal pertama yang bisa Kamu lakukan untuk menambah volume rambut adalah dengan mengubah arah belahan rambut. Jika biasanya Kamu tampil dengan rambut yang dibelah tengah, cobalah untuk menyisir rambutmu ke arah yang berbeda untuk menciptakan belahan rambut yang berbeda.

Kamu bisa menyisir ke arah kanan atau kiri atau zig-zag sesuai dengan bentuk wajah Kamu. Belahan rambut baru bisa dibuat setelah Kamu keramas dan kemudian dikeringkan dengan pengering rambut. Dilansir berbagai sumber, para penata rambut juga menyarankan untuk mengubah belahan rambut secara rutin untuk mengurangi risiko rambut rontok, lho!

2. Menggulung rambut dalam keadaan setengah kering

Ilustrasi menggulung rambut setengah kering. (Special)

Cara kedua untuk membuat rambut tampak bervolume adalah dengan menggulung rambut dalam keadaan setengah kering. Setelah rambut digulung, semprotkan hairspray. Lalu, keringkan dengan hair dryer. Lalu, lepas gulungan rambut tadi. Rambut Kamu pun akan terlihat tebal dan bervolume!

3. Mewarnai bagian garis kulit kepala

Tips ini termasuk cukup unik karena ternyata bukan hanya kondisi rambut Kamu saja yang menyebabkan rambut terlihat tipis, tapi juga dari penampakan garis rambut Kamu. Pemilik rambut tipis akan memiliki garis rambut yang terlihat lebih jelas pula.

Solusinya, Kamu bisa mewarnai bagian garis kulit kepala menggunakan eyeshadow matte dengan warna yang sesuai dengan rambut Kamu secara tipis-tipis. Cara ini ampuh dan efektif untuk menyamarkan garis kulit kepala yang jelas sekaligus memberi efek rambut yang lebih tebal.

4. Mengeringkan rambut dari arah bawah

Ilustrasi perempuan mengeringkan rambut dengan hair dryer. (Ladiestory.id)

Umumnya, mengeringkan rambut dilakukan dari arah atas. Namun, cara mengeringkan rambut seperti ini membuat rambut jadi lepek sehingga tampak tipis. Sekarang, coba keringkan rambut dari arah bawah.

Caranya, Kamu mengeringkan rambut menggunakan hair dryer sambil menaruh kepala di bawah. Sambil mengeringkan rambut, acak sedikit rambut untuk ilusi rambut yang bervolume. Jangan lupa gunakan heat protector sebelum styling rambut, agar rambut tetap sehat dan tidak mudah rusak akibat panas hair dryer.

5. Menggulung rambut dengan jepitan rambut badai (jedai)

Menjepit rambut dengan jepit badai adalah trik gampang untuk membuat rambut terlihat tebal. Dinamakan jedai atau jepitan badai karena kemampuannya untuk membuat rambut terlihat bervolume. Kamu cukup menggulung dan menjepit rambut dengan jedai sekitar 3 jam. Setelahnya, Kamu boleh melepas jepitmu. Kini rambutmu pun tampak tebal!

6. Cara keramas yang tepat

Ilustrasi perempuan keramas. (Ladiestory.id)

Selain menggunakan styling tools, cara keramas yang tepat juga dapat memberikan volume di rambut. Kuncinya adalah selalu gunakan sampo hanya pada bagian akar rambut dan aplikasikan kondisioner hanya pada ujung rambut. Hindari keramas setiap hari supaya kulit kepala tidak memproduksi minyak berlebih akibat kulit kepala yang kering.