Cara Ampuh Sharena Delon agar Anak Jadi Si Kebal Penyakit

Jumat, 4 November 2022 | 19:00:00

Cara Ampuh Sharena Delon Agar Anak Jadi Si Kebal Penyakit

Sharena Delon (Ladiestory.id/Anisa Suci Maharani)

Ladiestory.id - Sharena Delon sibuk menjalani perannya sebagai seorang ibu. Ia berperan besar dalam menjaga kesehatan sang buah hati agar mereka terhindar dari kuman penyebab penyakit. Terlebih, kedua anaknya yaitu Rysahaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang sangat aktif beraktivitas.

Aktris 39 tahun ini mengungkap caranya menurunkan risiko anak terkena penyakit. Alih-alih membatasi aktivitas, Sharena justru membiasakan buah hati untuk rajin mencuci tangan dalam 5 momen penting, yakni sebelum makan, setelah bermain, setelah batuk atau bersin, setelah dari toilet, dan ketika pulang ke rumah.

"Kita tahu ya media yang sering menyebarkan kuman itu di tangan, semua berawal di sini. Kalau kita aware dan biasakan cuci tangan kita bisa lawan penyakit," kata Sharena saat ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis (3/11/2022).

"Mereka (anak-anak) cukup kebal (penyakit) sih ya. Pasti ada efeknya dengan itu (cuci tangan). Mereka aktif, sering banget keluar, angin-anginan. Kuncinya selama daya tahan tubuh mereka terjaga dan mereka gak iseng masukin tangan ke mulut. Ini bisa meminimalisir frekuensi sakit," tuturnya.

Sharena Delon (Ladiestory.id/Anisa Suci Maharani)

Menurut istri dari Ryan Delon itu, rutinitas mencuci tangan harus dijadikan kebiasaan bukan kewajiban. Hal inilah yang ditanamkan Sharena pada anak sejak mereka masih bayi. Dia pun membuat kegiatan mencuci tangan menjadi lebih menyenangkan, misalnya sambil bernyanyi.

"Sebenarnya sudah dibiasakan (cuci tangan) dari bayi ya. Hal ini sudah dijadiin rutinitas yang menyenangkan dengan lagu-lagu. Jadi buat mereka cuci tangan adalah kebiasaan yang fun," jelas Sharena Delon.

Di sisi, Sharena juga mengajarkan sang buah hati untuk aktif berolahraga. Ia menyebut bila olahraga harus menjadi bagian dari gaya hidup supaya keluarganya tetap dalam kondisi fit. 

"Kita suka olahraga banget dan punya aktivitas masing-masing. Kayak Ray sekarang suka main bola. Ini gak dijadikan sebagai tugas, tapi habit. Semoga ini jadi lifestyle mereka," tambahnya lagi.