Bikin Rambut Lebih Sehat, Begini Cara Simpel Gunakan Hair Mist

Kamis, 21 Juli 2022 | 00:01:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

Bikin Rambut Lebih Sehat, Begini Cara Simpel Gunakan Hair Mist

Ilustrasi perempuan gunakan hair mist. (Special)

Ladiestory.id - Bagaimana bisa rambut tetap terlihat sehat dan berkilau alami saat banyak beraktivitas di luar ruangan? Kamu bisa mendapatkan rambut sehat berkilau jika rutin menggunakan hair mist. Pasalnya, hair mist dapat mencegah rambut rusak akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Lantas bagaimana cara menggunakan hair mist? Hair mist biasanya digunakan dengan cara disemprot langsung ke rambut. Akan tetapi, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut untuk menggunakan hair mist.

Disemprot agar Rambut Wangi dan Ternutrisi

Ilustrasi perempuan gunakan hair mist. (Special)

Fungsi utama hair mist adalah sebagai pewangi dan menutrisi rambut. Selain itu, hair mist juga akan membuat rambut lembap, melindungi dari paparan sinar matahari, melindungi dari panasnya alat styling rambut dan juga mengurangi kusut.

Agar rambut tetap wangi dan ternutrisi, berikut cara menggunakan hair mist yang bisa kamu lakukan:

1.    Kocok dahulu hair mist yang akan digunakan.
2.    Semprotkan pada rambut secara menyeluruh pada rambut sambil dibolak-balik.
3.    Sisir rambut dengan menggunakan jari agar hair mist dapat menyerap merata pada rambut.

Kamu bisa gunakan hair mist dengan cara ini setelah keramas atau saat rambut kering. Cara ini pun bisa diterapkan saat kamu ebrada di luar ruangan.

Campuran Masker Rambut

Ilustrasi masker rambut. (Special)

Cara menggunakan hair mist kali ini bisa jadi solusi saat rambut kering dan terlihat tidak terawat. Kamu bisa gunakan masker rambut yang dibuat dari bahan alami. Masker rambut tersebut kemudian dicampur dengan hair mist.

Berikut cara menggunakan hair mist sebagai campuran masker rambut:

1.    Cukup campurkan hair mist, creambath (opsional) dan bahan alami yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan  rambut, seperti minyak zaitun.
2.    Kemudian aduk bahan tadi hingga menyerupai tekstur masker.
3.    Lalu oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut.
4.    Tunggu hingga 15 menit.
5.    Bilas dengan air bersih.

Untuk hasil maksimal, ada baiknya kamu menggunakan hair mist secara rutin, baik sebagai pewangi atau penutrisi rambut. Dengan menggunakan hair mist secara rutin, maka rambut bisa jadi lebih sehat, lembap dan berkilau. Selain itu, rutin menggunakan hair mist juga dapat membuat rambut lebih tidak mudah kusut.

Selamat mencoba!

s