Cara Membuat Pancakes Fluffy Dirumah Saat Pandemi Covid-19 #DirumahAja

Rabu, 22 April 2020 | 01:02:11

syaaa

Penulis : syaaa

Cara Membuat Pancakes Fluffy Dirumah Saat Pandemi Covid-19 #Dirumahaja

Hai Ladies! Disaat pandemi Covid 19 pasti kangen dengan makanan restaurant atau jajanan lainnya? Dipagi hari bosan dengan makanan yang itu aja dan ingin mencoba makanan yang gampang tetapi mengenyangkan bahkan sekarang? mendekati bulan Ramadan, pancakes cocok untuk disugukan saat lebaran yang akan datang ladies!?

Oh ya! Pancake sering dianggap sebagai suguhan khusus akhir pekan dengan tumpukan bebrapa slice? yang hangat yang bisa kalian tambahkan sauce strawberry atau kalian tambahkan toping yang kalian ingin kan loh.. setiap suapan pancakes meleleh di mulut kamu...

Mungkin kamu akan melahap lebih dari satu suap pancakes? FLuffy ! :)? Sesuai dengan judul kali ini aku ingin berbagi resep cara membuat pancakes? ?FLuffy! Kalian hanya membutuhkan 2 jenis bahan yaitu bahan kasar dan bahan cair.

?

Yuk kita buat! Dibawah ini adalah semua bahan yang kita butuhkan :

Nah ladies, sekarang dibawah ini adalah bahan cair nya terlebih dahulu, ingat ya bahan cair diusahakan bersuhu ruang jangan dingin ladies..

Cara Membuat nya :

1. Siapkan wadah untuk mengocok bahan cair

2. Masukan 350ml Susus Full cream ke dalam wadah

3. Masukan 2sdt?cuka (bagi yg tak punya cuka bisa menggunakan lemon peras 2 sdt? ya!)

4. lalu kita aduk dan masukan 4 telur?

5. Masukkan 1 sdm butter leleh

6. Masukkan 2 sdm minyak

?

Setelah bahan cair dimasukan ke wadah lalu kita aduk bahan tersebut dan sekarang kita ke membuat adonan dengan bahan kasar. Dibawah ini adalah bahan kering?nya :

?Cara Membuatnya :

1. Siapkan wadah untuk bahan kering

2. Masukkan 215gr Tepung Terigu

3.? Masukkan 1 sdm baking powder

4. Masukkan 1 sdt garam

5. Masukkan 3.5 sdm gula

6. Lalu Di aduk bahan-bahan tersebut

?

Lalu bahan kering yang sudah diaduk kita campurkan bahan cair yang telah kita buat tadi aduk menggunakan spatula its ok ladies! ( jika proses aduk ada beberapa grundulan tidak apa-apa lebih bagus seperti itu dibanding halus), setelah 2 bahan dicampur kita sisihkan terlebih dahulu ...

?

Next, kita buat adonan bahan untuk pancakes agar FLuffy! DIbawah ini adalah bahan agar pancakes FLuffy? yaitu 3 putih telur

Caranya hanya siapkan wadah untuk mengocok 3 butir putih telur sampai mengembang kaku seperti ini :

?Kemudian campur putih telur nya dengan adonan yang sudah kita buat tadi (tidak perlu lama saat mengaduk cukup bahan2 tercampur dengan rata). Lalu setelah itu kita panaskan wajan anti lengket lalu kita tuangkan adonan yang sudah kita buat (wajan anti lengketnya tidak perlu diberi minyak ya ladies). Didiamkan sampai permukaannya bolong-bolong seperti ini:

lalu jika permukaan adonan sudah merata saatnya kita balikan adonan tersebut dan kita ulangi sama seperti tadi ya ladies sampai adonan habis^^! (

biasanya pertama-tama gagal tapi ladies bisa ulangi kembali untuk dapat adonan yang sempurna :)

Nah, ladies bisa dilihat setelah jadi adonannya seperti ini?

adonan nya bisa lebih dari 10 slice ya ladies!?

Yeay!! Sudah jadi..... ladies, kalian bisa tambahkan toping sesuka kalian bisa pakai sauce strawberry atau susu coklat/putih. Jika kalian hanya punya madu dan tak suka terlalu manis bisa kalian tuangkan madu sepertiku ya^^ Lebih nikmat di hidangkan saat hangat ladies!

Selamat mencoba dirumah ya^^

?

Hmm.. buat apa lagi ya, seperti nya aku mau sharing cara membuat samyang kuah kental atau puding coklat delfi umm.. atau nasi kebuli ya?

Atau ada ide lainnya? beri aku saran juga ya ladies ^^