Inilah Cara Memilih Warna Pensil Alis Yang Tepat Sesuai Dengan Warna Rambut

Rabu, 8 Desember 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Inilah Cara Memilih Warna Pensil Alis Yang Tepat Sesuai Dengan Warna Rambut

Foto: ilustrasi warna pensil alis (spesial)

Ladiestory.id - Alis memang memiliki fungsi penting bagi mata, yaitu menghalangi kotoran, debu, dan air masuk ke dalam mata. Bukan hanya itu, alis juga akan mencegah keringat dari dahi Anda turun memasuki mata.

Banyak diantara para wanita yang tidak percaya diri ketika mereka tidak membingkai alis. Pasalnya, warna dan bentuk alis seseorang dapat mempengaruhi penampilan secara keseluruhan.

Bahkan seperti yang dikutip dari laman yahoo, alis merupakan kunci dari penampilan wajah yang mempesona.

Apa Saja Warna Pensil Alis?

Foto: ilustrasi warna pensil alis (spesial)

Semakin berkembangnya zaman, para wanita banyak yang memodifikasi alis mereka mulai dari bentuk dan warnanya. Sekarang pun, alis tidak selalu warna hitam.

Namun dengan munculnya berbagai warna alis, justru membuat orang terkadang bingung menentukan warna alis apa yang cocok.

Memilih Warna Pensil Alis Sesuai Warna Rambut

Sebab salah memilih warna pensil alis akan mengacaukan hasil makeup Anda. Pada umumnya, memilih warna pensil alis sebaiknya satu tingkat lebih gelap atau satu tingkat lebih terang dari warna rambut Anda.

Kebanyak orang akan bingung ketika memilih warna pensil alis yang tepat. Agar tidak salah pilih, berikut cara memilih warna pensil alis yang tepat sesuai dengan warna rambut.

1. Warna Rambut Cokelat

Warna rambut cokelat dapat hadir dengan dua pilihan warna pensil alis.  Jika warna rambut Anda bernuansa cokelat sebaiknya memilih warna pensil alis yang tepat dengan pallet warna yang sedikit gelap.

Sedangkan jika Anda memiliki warna rambut cokelat tua, cobalah gunakan rona alis yang lebih terang satu tingkat.

2. Warna Rambut Cokelat Kemerahan

Jika Anda memiliki warna rambut cokelat kemerahan, hal ini tidaklah sulit untuk memilih warna pensil alis yang tepat. Agar warna alis terlihat lebih natural, sangat direkomendasikan untuk Anda menggunakan warna alis abu-abu muda kecokelatan.

3. Warna Rambut Pirang atau Blonde

Foto: ilustrasi warna rambut wanita (spesial)

 

Sama halnya dengan warna rambut cokelat kemerahan, warna rambut pirang atau blonde tidak akan sulit memilih warna pensil alis yang tepat.

Hanya saja, kamu perlu menyesuaikannya dengan warna kulit dan mata Anda. Pilihlah warna pensil alis yang serasi dengan warna dasar rambut Anda.

4. Warna Rambut Hitam

Bila Anda memiliki rambut berwarna hitam pekat, sebaiknya hindari menggunakan pensil alis berwarna senada dengan rambut. Sebab ketika diaplikasikan dapat membuat riasan menjadi terlihat tidak natural. Lantar apa warna alis yang cocok?

Merias alis bagi Anda yang berambut hitam, alangkah abiknya memilih warna pensil alis dengan rona cokelat gelap atau abu-abu. Karena warnanya cokelat gelap, sebaiknya gunakan pensil alis perlahan agar tidak terlalu gelap hasilnya.

Foto: ilustrasi warna rambut hitam (spesial)

Warna alis ini akan membuat alis lebih menyatu dengan kulit. Kadang kebanyakan kaum hawa memilih pensil alis hitam karena rambut berwarna hitam. Akibatnya alis tampak berlebihan dan palsu.

Anda juga bisa menambahkan warna cokelat yang sedikit terang untuk mewarnai ujung alis ataupun sebagi pembingkai. Selain itu, jika warna kulit Anda agak gelap, manfaatkan pensil alis warna hitam untuk 'mengisi' alis.

5. Warna Rambut Burgundy

Warna rambut burgundy merupakan warna merah anggur, sebaiknya gunakan warna cokelat untuk memilih warna pensil alis yang tepat. Namun sesuaikan dengan kulit Anda.

Jika warna kulit Anda cenderung terang, pilih pensil alis warna cokelat terang. Sedangkan untuk kulit cenderung gelap, pilih warna cokelat gelap. Usahakan pilih warna pensil alis yang lebih terang daripada warna alami alis.

Inilah cara memilih warna pensil alis yang tepat sesuai dengan warna rambut. Semoga membantu!