Terbukti Efektif, Ini Cara Mencerahkan Wajah dengan Buah Bengkoang

Sabtu, 11 Desember 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Terbukti Efektif, Ini Cara Mencerahkan Wajah Dengan Buah Bengkoang

Ilustrasi perawatan wajah. (Spesial)

Ladiestory.id - Bengkoang menjadi salah satu buah yang terkenal kaya akan manfaat. Salah satu manfaat dari bengkoang adalah membantu mencerahkan kulit wajah.

Sehingga bagi kamu yang menginginkan wajah lebih cerah dan berseri, bisa menggunakan bahan alami yang satu ini. Selain lebih aman karena berasal dari bahan alami, juga lebih mudah dan murah didapatkan.

 Cara Mencerahkan Wajah dengan Buah Bengkoang

 

Ilustrasi wajah cerah. (Spesial)

Memiliki wajah cerah dan berseri pastinya menjadi impian bagi sebagian besar wanita. Untuk mendapatkan wajah yang demikian, kamu bisa memanfaatkan bengkoang. Bengkoang mengandung vitamin C di dalamnya yang berguna untuk meningkatkan produksi melanin agar kulit lebih cerah dan berseri secara alami.

Untuk cara menggunakan bengkoang sebagai perawatan agar wajah lebih cerah, caranya cukup mudah. Kamu bisa menggunakan bengkoang dengan berbagai cara berikut:

1. Mengonsumsinya Secara Langsung

Cara termudah untuk mendapatkan manfaat dari bengkoang adalah dengan cara mengonsumsinya langsung. Dengan mengonsumsinya secara langsung, kamu tidak hanya akan mendapatkan kulit wajah lebih cerah saja. Namun diketahui juga bahwa bengkoang juga bagus untuk kesehatan tubuh.

Bengkoang sangat bagus untuk kesehatan pencernaan karena kaya akan gizi dan serat. Selain itu juga bagus untuk menjaga sistem imun tubuh, menjaga kesehatan jantung, mengontrol kadar gula darah, mengontrol berat badan, untuk kesehatan otak, hingga membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang.

2. Membuat Masker Bengkoang

Ilustrasi perawatan wajah. (Spesial)

Untuk cara selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan bengkoang dengan cara membuatnya sebagai masker terlebih dahulu. Masker bengkoang nanti bisa kamu aplikasikan ke wajah secara rutin agar mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Untuk membuat masker bengkoang, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama siapkan satu buah bengkoang terlebih dahulu.
  • Kupas bersih dari kulitnya dan cuci bersih.
  • Parut bengkoang, kemudian peras hasil parutan tadi agar mendapatkan air sarinya.  Jangan buang ampas parutan bengkoangnya, karena bisa digunakan sebagai scrub.
  • Air sari dari bengkoang inilah yang bisa kamu manfaatkan sebagai masker wajah.
  • Oleskan air bengkoang secara merata ke kulit wajah, setelah sebelumnya mencuci wajah terlebih dahulu.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Bilas wajah dengan air dingin bersih.

 

3. Membuat Scrub Bengkoang

Scrub bengkoang dibuat dari hasil parutan bengkoang yang sudah diambil air sarinya tadi. Jadi sewaktu membuat masker bengkoang, pastikan sisa ampas dari parutan bengkoang tadi jangan sampai dibuang.

Untuk penggunaan scrub bengkoang, kamu bisa memijat seluruh wajah dengan menggunakan ampas bengkoang selama 1 menit. Selanjutnya bilas wajah dengan air bersih. Cara ini sangat berguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah.

Buang bengkoang memang sudah terkenal sejak dulu untuk kecantikan kulit, salah satunya mencerahkan kulit wajah. Dengan berbagai cara yang sudah di share di atas, semoga membantumu mendapatkan wajah cerah dan berseri ya!.