Beginilah Cara Mengaplikasikan Eyeshadow dan Make up Natural ala Korea

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Beginilah Cara Mengaplikasikan Eyeshadow Dan Make Up Natural Ala Korea

Foto: soompi

Ladiestory.id - Demam kebudayaan Korea telah masuk di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Semua yang berbau Korea mulai dari makanan, film atau Kdrama, dan outfit telah berjamur di sana-sini. Tak ketinggalan tentunya gaya make up Korea yang terlihat natural dan fresh juga digemari.

Ada perbedaan mendasar antara gaya make up Korea dan gaya make up barat. Gaya make up Korea memiliki tampilan yang lebih soft dan terkesan natural. Berbeda dengan gaya make up barat yang cenderung lebih tegas dan bold.

Cara Mengaplikasikan Eyeshadow dan Make up Natural ala Korea

Salah satunya yang dapat membuat perbedaan make up Korea ada pada bagian mata. Cara memakai eyeshadow dan make up mata ala Korea cenderung akan menggunakan warna-warna nude. Sehingga cara memakai eyeshadow ala Korea akan membuat mata lebih fresh dan natural. Lantas, bagaimana cara memakai eyeshadow dan make up mata ala Korea?

1. Aplikasikan Base Eyeshadow atau Eye Primer

Foto: born.uk

Sebelum kamu mengaplikasikan eyeshadow, baiknya kamu gunakan eyeshadow primer, atau concealer untuk meratakan warna kelopak mata dan membuat eyeshadow-mu tahan lama.

2. Pemilihan dan Pengaplikasikan Eyeshadow

Foto: 3CE

Nah kamu dapat memilih warna yang paling terang pada seluruh bagian kelopak mata. Kemudian gradasi dengan warna yang lebih gelap pada bagian ujung dan garis mata.

Kamu boleh juga mengganti perpaduan warna cokelat ini dengan paduan warna baby pink, rose pink, coral, orange atau peach yang tetap menghasilkan tampilan natural.

Blend secara halus menggunakan kuas yang lembut supaya hasilnya menyatu dengan baik. Cara ini gunanya untuk membuat mata jadi terlihat lebih tajam.

Setelah itu aplikasikan campuran warna gelap dan terang pada bawah mata.

3. Aplikasikan Highlighter atau Shimmery

Tidak banyak dari kita yang tahu pentingnya shimmery di sentuhan akhir make up, terutama jika kamu ingin make up yang fresh dan berkilau ala orang Korea. Sebenarnya apa sih fungsi shimmery pada make up?

Shimmery sendiri berguna untuk membantu membuat riasan menjadi lebih bercahaya dan memberikan efek kilau, sehingga riasan wajah nampak sempurna. Pemberian  shimmery pada pojok mata juga dapat membantu mata terlihat lebih besar dan berbinar

4. Aplikasikan Maskara

Maskara sangat penting dalam make up gaya apa pun juga. Maka, jangan melupakan maskara dalam cara memakai riasan mata ala Korea. Jangan gunakan terlalu tebal hingga menggumpal, tapi gunakan tipis-tipis saja, yang penting bulu mata Anda jadi lebih lentik dan indah.

5. Aplikasikan Eyeliner

Langkah selanjutnya dalam cara memakai riasan mata ala Korea adalah dengan menggunakan eye pencil atau eye liner. Buat yang belum familiar dengan eye pencil, sebenarnya ini bisa jadi berupa eyeliner pensil namun bisa juga berupa eyeshadow stick yang saat ini sedang mem-booming.

Kamu bisa menggunakan apa pun yang Anda mau, yang jelas maksud dari langkah ini adalah untuk mempertegas bayangan mata kamu. Ingat, jangan buat eye liner menukik tinggi seperti cat eye, tapi ikuti garis mata alami.

Lalu, bubuhkan juga eye pencil (harus eye pencil, bukan eye liner) pada bagian dalam waterline. Jika tidak ada eye pencil, kamu bisa menggunakan eye shadow warna yang lebih terang atau lebih gelap dari eyeshadow kamu.

Jangan lupa bersihkan area mata dari sisa eye shadow atau eye liner yang bertebaran. Gunakan kapas atau cotton bud yang telah diberi make up remover. Kamu bisa juga menghapus atau memperbaiki riasan kamu dengan concealer.

6. Tambahkan ‘Aegyo Sal’

Foto: aminoapps

Salah satu yang menjadi ciri khas make up mata a la Korea adalah adanya aegyo sal. Makeup aegyo sal adalah teknik makeup mata yang membuat ilusi mata sedang tersenyum dengan menonjolkan kantung mata agar terlihat puffy.

Kamu bisa membuat aegyo sal dengan menggunakan eyeshadow berwarna putih dengan shimmer dan eyeliner pensil berwarna coklat. Pertama, bentuk aegyo sal dengan menekuk kantung mata dan gambarlah ilusi bayangan dengan pensil coklat. Lalu, berikat eyeshadow putih dengan shimmer di bagian kantung mata.

Itulah tadi cara membuat eyeshadow dan make up mataala Korea yang bisa tiru. Makeup Korea simpel dan natural bisa jadi pilihan saat beraktivitas sehari-hari.