Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN AGAR KAMU SEMAKIN PERCAYA DIRI

Cara Menghilangkan Bau Badan Agar Kamu Semakin Percaya Diri

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 18 Maret 2021 | 10:08:33
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Menghilangkan Bau Badan Agar Kamu Semakin Percaya Diri

Disini  akan kasih beberapa tips cara mengatasi bau badan agar kalian tambah percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain maupun lawan jenis. Karena jika kita memiliki aroma yang enak di tubuh akan menarik perhatian orang dan lawan jenis ladies.

Ladies pasti gak mau kan bikin gebetan ilfeel karena permasalahan bau badan? Ayo cobain tips atasi bau badan ini.

Rajin Membersihkan diri

Mandi yang rutin terbukti ampuh untuk menghilangkan bau badan lo ladies, karena bakteri dan kuman penyebab bau badan ikut mati ketika kita mandi. Mandi dua kali sehari juga sudah cukup kok ladies untuk menghilangkan bau badan kalian selain itu mandi akan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Baca juga: Tips Mengatasi Stres yang Ampuh Saat Kamu Merasa Sendiri

Gunakan sabun yang beraroma segar seperti lemon, mint, maupun buah segar lainnya. Hayo jangan malas mandi ladies agar tidak bau badan dan pastikan setelah mandi keringkan tubuh hingga benar-benar kering terutama di daerah ketiak karena tubuh yang lembab akan membuat kuman dan bakteri penyebab bau badan lebih cepat berkembang .

Menggunakan parfum dan deodoran yang sesuai

Penggunaan deodoran dan perfume yang sesuai dengan jenis kulit akan sangat membantu untuk menghilangkan bau badan ladies namun patut di ingat gunakanlah perfume dan deodoran secukupnya saja. Untuk penggunaan parfum agar tahan lama kalian bisa semprotkan di area tubuh yang hangat seperti leher, pergelangan tangan, belakang telinga dan kedua siku. Jangan menggunakan parfum secara bersamaan atau dicampur karena bau yang dihasilkan tidak konsisten dan malah mengganggu.

Kurangi konsumsi makanan penyebab bau badan

Selain faktor tubuh dan kelenjar keringat bahan makanan yang sering kita konsumsi juga berpengaruh pada bau badan ladies. Contohnya seperti bawang putih, daging merah, dan makanan pedas, ke tiga makanan tersebut diyakini memicu munculnya bau badan.

Penggunaan Detergen dan bahan pakaian yang tepat

Penggunaan  detergen yang berlebihan dan tidak bersih saat dibilas akan menyebabkan baju menjadi bau apek dan membuat kulit menjadi iritasi. Selain penggunaan detergen ladies juga perlu memperhatikan bahan baju yang digunakan, pada umumnya ada dua jenis bahan baju yang pertama adalah menyerap keringat seperti katun, linen, dan sutra sedangkan untuk bahan yang tidak menyerap keringat seperti denim, nilon, dan poliester. Gunakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat sehingga kulit kalian tidak berkeringat dan menyebabkan bau badan.

Gunakan deodoran

Bau badan umumnya dikaitkan dengan bau ketiak. Hal ini dikarenakan ketiak merupakan area yang banyak mengeluarkan keringat. Untuk mengatasi bau ketiak, kamu dapat menggunakan deodoran, antiperspiran, atau produk yang mengandung kombinasi dari keduanya.

Baca juga: Yang Harus Di Perhatikan Agar Tidak Bau Mulut Saat Puasa


Nah itu dia tadi tips atasi bau badan untuk kalian yang tidak percaya diri karena bau badan yang tidak sedap. Hormon pada masa pertumbuhan (pubertas) juga menjadi penyebab bau badan, hormon tersebut adalah hormon androgen. Tingkatkan percaya diri dengan tubuh yang harum dan bersih.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

tips atasi bau badan bau badan cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih cara menghilangkan bau badan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty