4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Memutihkan Wajah

Sabtu, 11 September 2021 | 04:16:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Memutihkan Wajah

Foto: Ladiestory.id

Bekas jerawat pada wajah seringkali membuat tidak percaya diri. Untuk mengatasinya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan.  Dibawah ini ada tips cara menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman tanpa efek samping.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Memutihkan Wajah

Inilah 4 cara menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan wajah secara alami dan mudah yang bisa kamu lakukan.

1. Gunakan lemon untuk memudarkan flek hitam bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Foto: Ladiestory.id

Lemon mengandung vitamin C dan asam alfa hidroksi alami (AHA) yang mampu memudarkan flek hitam bekas jerawat, memutihkan wajah serta mempercepat proses revitalisasi kulit.  

Cara mengaplikasikan lemon untuk bekas jerawat dan memutihkan wajah adalah dengan mengoleskan perasan air lemon pada bekas jerawat di wajah. Lalu diamkan hingga kering, selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih dan terakhir gunakan pelembap.

Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 hari sekali hingga bekas jerawat benar-benar memudar dan wajah tampak putih merata.

2. Tomat dapat membantu bekas jerawat memudar

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Foto: Ladiestory.id

Cara mengatasi bekas jerawat dan memutihkan wajah adalah dengan tomat. Tomat mengandung vitamin A dan C yang dapat menghilangkan bekas jerawat, menghaluskan, dan mengencangkan kulit wajah.

Selain itu tomat juga mengandung likopen dan antioksidan yang tinggi sehingga mampu memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar UV, dan mencerahkan wajah.

Untuk menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan wajah dengan menggunakan tomat ini kamu cukup siapkan 1 buah tomat. iris tipis-tipis tomat dan tempelkan pada bekas jerawat diwajah kamu. Diamkan dalam waktu kurang lebih 10 hingga 15 menit, selanjutnya bilas dengan air bersih.

3. Madu mampu menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Foto: Ladiestory.id

Madu mengandung antibiotik yang mampu mencegah peradangan dan menghilangkan luka bekas jerawat. Madu juga bisa membuat kulit wajah tampak cerah dan putih. 

Untuk menggunakannya kamu cukup oleskan madu pada bekas jerawat, biarkan hingga mengering dan bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Lidah buaya membantu mengatasi permasalahan kulit

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Foto: Ladiestory.id

Lidah buaya dikenal memiliki manfaat buat rambut. Tapi ternyata lidah buaya juga ampuh dalam mengatasi masalah kulit seperti memudarkan bekas jerawat dan memutihkan wajah. 

Bukan hanya itu lidah buaya juga mampu menunda tanda-tanda penuaan dini. Hal tersebut karena dalam gel lidah buaya mengandung vitamin A, C dan E yang semuanya sangat baik buat kulit. 

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan wajah ini cukup mudah. Kamu tinggal kupas lidah buaya dan ambil bagian gelnya lalu mengoleskan pada kulit wajah. Kemudian  dalam 10 hingga 15 menit selanjutnya bilas dengan air hangat. 

Nah, begitulah cara menghilangkan bekas jerawat serta memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami, gampang banget, 'kan? Dengan menggunakan bahan-bahan alami tentunya akan lebih aman buat wajah dan tanpa efek samping tentunya. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait