Tidak Perlu Borong Skincare Lagi, Kalau Sudah Tahu Cara Menghilangkan Komedo

Senin, 13 Desember 2021 | 00:01:00

Nur Faizah

Penulis : Nur Faizah

Tidak Perlu Borong Skincare Lagi, Kalau Sudah Tahu Cara Menghilangkan Komedo

Ilustrasi komedo di wajah. (spesial)

Ladiestory.id - Sebenarnya menghilangkan komedo secara permanen itu sangat mudah jika anda menggunakan bahan yang tepat. Komedo bisa membuat sebagian orang tidak percaya diri. apalagi komedo hitam.

Banyak orang merasa komedo bisa hilang hanya dalam hitungan hari, tapi kali ini kami akan paparkan agar komedo hilang secara permanen. Simak artikel ini sampai akhir ya.

Apa Aja penyebab komedo?

Ilustrasi komedo di wajah. (Spesial)

 

Komedo muncul karena sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori-pori. Bukan hanya itu saja, komedo juga bisa muncul karena kulit memproduksi minyak secara berlebih.

Komedo yang jarang di bersihkan bisa menjadi hitam dan kebal. Siapapun pasti tak igin memiliki permasalahan seperti itu. Tenang saja karena faktanya komedo tak hanya bisa dihilangkan dengan skincare tetapi juga bisa menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan.

Cara Komedo Hilang Permanen

Perlu Anda ketahui bahwa menghilangkan komedo bukan hanya dilakukan di klinik kecantikan tetapi juga bisa dilakukan dirumah dengan cara yang sangat mudah.

Tak hanya mudah tetapi bahannya juga gampang dicari. Berikut beberapa bahan rumahan yang bisa kamu gunakan agar komedo hilang permanen.

1. Gunakan air dan soda kue

Ambil satu sendok baking soda atau setengah sendok makan lalu campurkan dengan air hangat. Masker rumahan ini sangat baik sebagai eksfoliator alami dan melindungi kulit dari infeksi. Anda bisa menghilangkan komedo yang menumpuk dan hitam dengan menggunakan masker ini.

2. Madu dan Susu

Campurkan susu dengan madu lalu panaskan sekitar 10 detik aja. Biarkan dingin terlebih dahulu, lalu jadikan masker di bagian kulit yang ada komedonya. Tunggu hingga 15 menit.

Ilustrasi susu dan madu. (Spesial)

 

Selanjutnya bilas dengan air bersih dan gunakan pelembab. Madu bersifat anti-bakteri, susu memiliki asam laktat yang membantu proses pembuangan alami.

3. Strowberi

Strowberi adalah salah satu buah yang ampuh menghilangkan komedo. Selain menghilangkan komedo, strowberi juga memiliki khasiat untuk mengurangi jerawat bengkak dan membersihkan pori-pori tersumbat dengan optimal.

Selain itu, Buah ini juga banyak mengandung vitamin C yang berfungsi melembabkan.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah, Kamu cukup mengambil satu buah strowberi lalu campurkan dengan setengah sendok madu. Campurkan kedua buah tersebut sampai halus selanjutnya oleskan masker tersebut pada area kulit yang ada komedo.

Ilustrasi strawberi. (Spesial)

Itu dia beberapa 3 cara alami untuk menghilangkan komedo secara permanen. Tak perlu galau karena telah mencoba berbagai skincare tetapi komedo masih balik lagi. Coba saja dengan cara tadi apalagi bahannya mudah kamu dapatkan.

Namun, perlu anda ingat. Setiap mengaplikasikan masker usahakan tidak dengan cara kasar apalagi barang yang digunakan bertekstur tidak halu. Hal itu bisa saja menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!