Rilis Single Kedua, Carissa Putridianty Unggah MV “Game Boy” dengan Nuansa Ceria

Selasa, 14 Februari 2023 | 15:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Rilis Single Kedua, Carissa Putridianty Unggah Mv “Game Boy” Dengan Nuansa Ceria

Carissa Putridianty. (Special)

Ladiestory.id - Singer-songwriter asal Jakarta, Carissa Putridianty kini telah merilis music video (MV) dari single “Game Boy” di kanal YouTube. Mengambil latar lapangan tennis outdoor, MV tersebut memperlihatkan nuansa ceria dengan vibes sporty dibalut dance, yang menambah banyak warna. Carissa sendiri nampak menawan dengan balutan wangki suite crop-top sambil memainkan raketnya dalam beberapa proses pengambilan gambar. 

Single keduanya ini menjadi bukti eksistensi Carissa di industri musik Indonesia. Menulis lirik lagu “Game Boy” merupakan usaha Carissa untuk move-on dari rasa galau di single pertamanya, “Drive”. Carissa terinspirasi dari buku diary-nya dalam menulis lagu “Game Boy”.

Carissa Putridianty. (Special)

Dari catatan masa lalunya Carissa langsung merangkainya menjadi lirik. Ia dibantu sang adik yang bermain gitar, Carissa mulai mencari nada-nada tepat. Meski lagunya bernuansa galau, Carissa mengemasnya dengan suasana ceria. 

Dalam proses kreatifnya, Carissa mengaku tak ada kesulitan berarti dalam penggarapan single ini. Carissa beruntung bertemu Ankadiov, seorang produser yang memahami keinginannya. Untuk urusan vocal director, Carissa dibantu Kamga Mo yang memang memahami warna vokal Carissa.

Carissa Putridianty. (Special)

Untuk diketahui, Carissa Putridianty merupakan penulis lagu dan penyanyi yang awalnya memiliki keinginan menjadi fashion designer dan penyanyi sejak kecil. Tidak hanya bernyany,i tapi Carissa pun memiliki hobi menari dan bermain gitar. Beranjak dewasa, Carissa  menjadi lulusan Esmod Jakarta pada 2020.

Dari hobi menulis jurnal dalam bentuk catatan-catatan di buku diary setiap harinya, ternyata hal menarik itulah yang menjadi salah satu inspirasi lirik dari kedua single yang telah dirilis Carissa. Ia merilis lagu pertamanya, “Drive”, yang bernuansa mellow pada 2022 dan dibawakan secara live untuk pertama kalinya di Graha Bhakti Budaya, Jakarta.

Setelah itu, Carissa juga terinspirasi dari berbagai macam penyanyi, seperti Beyonce, Ariana Grande, dan Katy Perry. Sampai pada akhirnya, hal itulah yang membuat Carissa ingin membuat lagu pop dengan suasana ceria dan fun. Setelah single pertama keluar, Carissa mengeluarkan single kedua “Game Boy” pada awal 2023 dengan irama yang lebih energik dan seru.