Kenal Lebih Dekat Dengan 3 Celebrity Chef Indonesia Yang Terkenal

Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Kenal Lebih Dekat Dengan 3 Celebrity Chef Indonesia Yang Terkenal

Foto: NJAJAN

Ladiestory.id - Penasaran siapa saja nama asli celebrity chef di Indonesia? Dan bagaimana perjalanan hidupnya?

Chef Juna

Celebrity Chef Indonesia
Foto: chefjjuna

Mungkin banyak yang belum tahu jika nama asli Chef Juna yaitu Junior John Rorimpandey. Pasti mayoritas masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan sosok pria kelahiran 20 Juli 1975 itu.

Meskipun garang dan judes, tetap saja pria yang mempunyai nama asli Junior Rorimpandey ini menjadi idola banyak perempuan sebab parasnya yang tampan.

Selain tampan, nyatanya menjadi seorang chef adalah bakat terpendam chef Juna, lho. Karena pria bertato ini tidak pernah sama sekali berniat dalam menjadi seorang koki handal.

Perjalanan hidup membawa Juna menjadi koki hebat yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di Amerika. Singkat cerita, Juna pernah menjadi seorang pelayan di restoran khas Jepang saat di negeri Paman Sam.

Karena kegigihan dan keseriusannya mempelajari bidang kuliner, Juna diangkat menjadi murid master Sushi di tempat ia bekerja.

Pada akhirnya, karir Juna menjadi seorang chef juga makin cemerlang sampai menjadikan pria penggemar motor harley ini sukses. Tidak hanya puas mempelajari masakan Jepang, Juna juga ikut mengembangkan bakatnya pada masakan Perancis.

Di Indonesia, Juna pernah dipercaya beberapa kali menjadi juri ajang lomba memasak semacam Master Chef Indonesia dan Hell’s Kitchen Indonesia. Pria asal Manado ini pun pernah menjadi executive chef di restoran Jack Rabbit Jakarta, namun Juna memilih guna mengundurkan diri tahun 2011.

Chef Arnold

Celebrity Chef Indonesia
Foto: instagram/arnoldpo

Menjadi seorang chef nyatanya juga bukan cita-cita yang diinginkan Arnold Poernomo sejak kecil. Sejak kelurganya pindah menuju Australia, pria keturunan Tionghoa ini mulai mencari tambahan uang saku dengan bekerja di sebuah kafe, padahal saat itu umurnya masih 14 tahun. Semenjak itu, Arnold mulai tertarik dan mempelajari bidang kuliner.

Ternyata sejak kecil, Arnold telah akrab dengan dunia kuliner. Bakat memasak memang telah mengalir pada darahnya. Karena keluarga besar Arnold memang mempunyai usaha pada bidang kuliner, yakni restoran yang dimiliki neneknya. Ibunda Arnold pun adalah seorang chef.

Pria tampan dan chubby ini menjadi pusat perhatian saat menjadi salah satu juri pada ajang lomba memasak, Master Chef Indonesia Season 3. Walaupun parahnya kalem dan polos, nyatanya pribadi Arnold sangat tegas dan disiplin.

Untuk kamu yang penasaran ingin mencoba masakan chef Arnold, kamu dapat mengunjungi restoran miliknya yakni Nomz Kitchen & Pastry di Mal Grand Indonesia, Jakarta.

Bahkan, bila beruntung kamu dapat bertemu dan dilayani langsung oleh chef rupawan satu ini. Harga makanannya juga masih dapat dijangkau, sekitar Rp 100-200 ribuan per orang.

Chef Marinka

Celebrity Chef Indonesia
Foto: instagram/rinrinmarinka

Celebrity chef di Indonesia lainnya ada chef Marinka. Pemilik nama asli Maria Irene Susanto ini memang menginginkan dirinya di dunia kuliner. Chef Marinka memulai karir pada bidang kuliner dengan belajar di luar negeri, di Le Cordon Bleu jurusan French Cuisine and Pastry selama bertahun-tahun.

Usai sukses dan diyakini menjadi seorang koki terkenal, wanita kelahiran 20 Maret 1980 ini malah pernah menjadi presenter di acara TV lokal.

Perjalanan karir menjadi chef ternama di Indonesia dimulai Marinka dengan tampil di program kuliner Cooking Paradise di salah satu TV swasta. Lalu, namanya semakin populer dengan menjadi satu-satunya juri perempuan pada ajang lomba memasak Master Chef Indonesia.

Walaupun terkenal dan jago masak, Marinka tidak mempunyai niat dalam mencari peruntungan dengan berbisnis kuliner. Ia lebih suka berbagi ilmu dengan membuka kelas memasak.

Kamu baru tahu kan perjalanan hidup para chef di atas?