Celine Dion Alami Stiff-Person Syndrome, Pihak Keluarga Akui Tak Bisa Banyak Bantu

Minggu, 3 September 2023 | 12:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Celine Dion Alami Stiff-Person Syndrome, Pihak Keluarga Akui Tak Bisa Banyak Bantu

Celine Dion. (Special)

Ladiestory.id - Pada akhir tahun 2022 lalu, penyanyi ternama asal Kanada, Celine Dion mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa harus menunda kegiatan tur konsernya di tahun 2023 dan 2024 karena penyakit Stiff-Person Syndrome yang dialaminya.

Menurut pengakuan pelantun “My Heart Will Go On” tersebut, penyakit yang diidapnya tersebut membuat dirinya menjadi kejang otot dan membuatnya tidak bisa menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti sedia kala.

Pihak keluarga Celine Dion pun mengaku tak berdaya untuk membantu sang penyanyi melawan penyakit langka yang membuatnya mundur sementara dari panggung.

“Ini adalah penyakit yang tak banyak diketahui,” kata Claudette Dion, kakak Celine Dion, melansir berbagai sumber, pada Minggu (3/9/2023).

Celine Dion. (Special)

Sang kakak mengungkapkan bahwa kejang yang dialami oleh Celine Dion itu sangat sulit untuk dikendalikan. Hingga pihak keluarga pun tak bisa berbuat banyak hal untuk meringankan Celine Dion dalam melawan penyakit langkanya itu.

“Kejangnya sulit dikendalikan. Tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk mendukungnya, untuk meringankan rasa sakit,” kata Claudette Dion.

“Kami berharap para peneliti akan menemukan obat untuk penyakit mengerikan ini,” lanjut Claudette Dion.

Di bulan Agustus lalu, Claudette Dion juga telah mengungkapkan bahwa Celine Dion saat ini tinggal bersama saudara mereka yang bernama Linda. Linda pindah ke rumah Celine Dion bersama ketiga anaknya untuk membantu merawat Celine Dion.

“Ketika saya meneleponnya dan dia sibuk, saya berbicara dengan saudara perempuan saya, Linda yang tinggal bersamanya dan memberi tahu saya bahwa dia bekerja keras,” kata Claudette Dion.

“Dia (Celine Dion) mendengarkan para peneliti top di bidang penyakit langka ini sebanyak mungkin,” lanjut Claudette Dion.

Di sisi lain, Claudette Dion juga mengaku belum menemukan obat yang benar-benar ampuh untuk memulihkan kondisi Celine Dion.

"Sejujurnya saya berpikir bahwa dia paling perlu istirahat. Dia selalu melakukan yang lebih dan melampauinya, dia selalu berusaha menjadi yang terbaik dan berada di puncak permainannya," kata Claudette Dion.

"Itu bawaan baginya, Celine disiplin dalam setiap bidang kehidupannya. Kami tidak dapat menemukan obat yang manjur, tetapi memiliki harapan itu penting." katanya.