Peringati Hari Kesadaran Stiff Person Syndrome, Celine Dion: Pengalaman Tersulit dalam Hidup

Senin, 18 Maret 2024 | 17:48:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Peringati Hari Kesadaran Stiff Person Syndrome, Celine Dion: Pengalaman Tersulit Dalam Hidup

Celine Dion. (Instagram/celinedion)

Ladiestory.id - Celine Dion kini tengah fokus pada keluarga dan proses penyembuhannya dari Stiff Person Syndrome (SPS) yang diidapnya sejak beberapa tahun yang lalu. Belum lama ini, tepatnya pada Jumat (15/3/2024), Celine Dion tengah memperingati Hari Kesadaran Stiff Person Syndrome Sedunia.

Melalui unggahan di laman media sosial Instagram-nya, Celine Dion membahas tentang gangguan autoimun yang dialaminya tersebut. Ia mengunggah foto dirinya bersama dengan ketiga anaknya, Rene Charler dan si kembar Nelson dan Eddy.

“Hari ini dunia mengakui Hari Kesadaran SPS Internasional,” tulis Celine Dion dalam keterangan unggahannya.

Unggahan Celine Dion. (Instagram/celinedion)

 

Pelantun “My Heart Will Go On” tersebut mengungkapkan bahwa pengalamannnya melawan gangguan autoimun tersebut merupakan salah satu pengalaman paling sulit yang pernah dirasakannya selama hidup.

“Seperti yang Anda ketahui, pada musim gugur 2022 saya didiagnosa mengidap Stiff Person Syndrome (SPS),” terang Celine Dion.

“Mencoba mengatasi gangguan autoimun ini telah menjadi salah satu pengalaman tersulit dalam hidup saya, tetapi saya tetap bertekad untuk suatu hari kembali ke panggung dan menjalani kehidupan normal yang mungkin. Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari anak-anak saya, keluarga, tim dan kalian semua!” sambungnya.

Celine Dion pun turut memberikan dorongan dan dukungan kepada semua orang di seluruh dunia yang memiliki penyakit yang sama.

“Saya ingin mengirimkan dorongan dan dukungan saya kepada semua orang di seluruh dunia yang telah terkena dampak SPS. Aku ingin kau tahu kau bisa melakukannya! Kita bisa melakukannya!” tutup Celine Dion.

Untuk diketahui, Celinde Dion mengumumkan bahwa dirinya didiagnosa Stiff Person Syndrome pada tahun 2022 lalu. Stiff Person Syndrome merupakan penyakit langka yang membuat penderitanya tidak bisa mengendalikan otot-ototnya sendiri.