CEO ADOR Min Hee Jin Sebut ILLIT Tiru NewJeans

Rabu, 24 April 2024 | 16:04:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ceo Ador Min Hee Jin Sebut Illit Tiru Newjeans

ILLIT. (Soompi)

Ladiestory.id - Kabar perseteruan datang dari dunia hiburan Korea Selatan, MIn Hee-jin, selaku CEO ADOR menuding girl group ILLIT yang berada di bawah naungan BELIFT LAB, label afiliasi HYBE, telah menjiplak girl group asuhannya, NewJeans.

Tudingan plagiarisme tersebut muncul setelah HYBE memulai audit terhadap ADOR dan Min Hee-jin usai diduga mengubah label tersebut menjadi agensi independen.

“ADOR secara terbuka membahas insiden ILLIT menjiplak NewJeans untuk melindungi artis kami, NewJeans, dan demi kemajuan industri musik dan budaya yang sehat di Korea,” ungkap ADOR melalui pernyataan resminya, melansir berbagai sumber, Senin (22/4/2024).

NewJeans. (Twitter.com/NewJeans_ADOR)

 

Dalam keterangan tersebut, Min Hee-jin merincikan data temuan yang menunjukkan bahwa ILLIT telah menjiplak NewJeans. Adapun beberapa hal di antaranya adalah koreografi, gaya rambut, tata rias, kostum, hingga materi foto dan video.

“ILLIT meniru NewJeans dalam semua aspek aktivitas hiburan termasuk rambut, tata rias, pakaian, koreaografi, foto, video, hingga penampilan dalam acara,” jelas ADOR.

“ILLIT dinilai sebagai ‘gaya Min Hee-jin’, ‘tipe Min Hee-jin’, dan ‘tiruan NewJeans’. Ini adalah situasi yang sangat memalukan,” lanjut ADOR dalam keterangannya.

Min Hee-jin mengklaim bahwa NewJeans dan ADOR telah dirugikan atas kemiripan tersebut. Sebab, NewJeans dan ILLIT tidak memiliki hubungan meski sama-sama berada di bawah naungan HYBE.

Pihak ADOR pun menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin NewJeans disangkutpautkan dengan ILLIT. Agensi juga menyatakan pihaknya tidak sepakat dengan promosi ILLIT yang mencantumkan nama NewJeans.

“ADOR tidak ingin NewJeans dan ILLIT dikaitkan dengan cara apa pun,” ujar ADOR.

“Kami tidak berniat menoleransi promosi dengan konsep seperti grup bersaudara hanya karena mereka debut di bawah label HYBE,” lanjut ADOR.

Sebagai informasi, ILLIT baru saja memulai debutnya pada 25 Maret 2024 lalu dengan merilis album berjudul “Super Real Me”.