Cerita Anne Hathaway yang Keguguran Saat Kehamiilan Pertamanya

Kamis, 28 Maret 2024 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Cerita Anne Hathaway Yang Keguguran Saat Kehamiilan Pertamanya

Anne Hathaway. (Instagram.com/annehathaway)

Ladiestory.id - Anne Hathaway dan sang suami, Adam Shulman, kini telah menjadi orang tua dari dua anak laki-laki.

Anne Hathaway berhasil membangun keluarga yang bahagia, dan semuanya terasa lengkap dengan hadirnya kedua putranya tersebut.

Namun, rupanya Anne Hathaway pernah merasakan hancur dan sakit setelah mengalami keguguran pada kehamilan pertamanya pada tahun 2015 lalu.

Cerita tersebut disampaikan langsung oleh Anne Hathaway dalam wawancara terbarunya dengan Vanity Fair.

Dalam ceritanya, Anne Hathaway mengaku bahwa ia mengalami keguguran di tengah pertunjukannya yang bertajuk ‘Grounded’.

“Pertama kali itu tidak berhasil bagi saya. Saya sedang melakukan pertunjukan dan saya harus melahirkan di atas panggung setiap malam," ungkap Anne Hathaway kepada Vanity Fair.

Anne Hathaway. (Instagram.com/annehathaway)

Tak sanggup menahannya sendiri, ia pun membagikan rasa sedihnya karena harus kehilangan calon buah hatinya kepada rekannya di belakang panggung.

“Terlalu berlebihan untuk menyimpannya ketika saya berada di atas panggung dengan berpura-pura semuanya baik-baik saja, saya harus bersikap realistis,” lanjutnya.

Lebih lanjut, memiliki pengalaman yang menyakitkan dan berkaca pada kehamilan putra pertamanya, bintang pemeran 'Princess Diaries' itu pun mengisyaratkan bahwa dia menjadi berempati terhadap orang lain yang berjuang dengan kesuburan.

"Jadi, ketika hal itu berjalan dengan baik bagi saya, setelah berada di sisi lain, di mana kamu harus memiliki kekuatan untuk membahagiakan seseorang, saya ingin memberitahu saudari-saudari saya, ‘Kamu tidak harus selalu bersikap anggun. Saya melihat kamu dan saya pernah menjadi kamu’,” ungkap Anne Hathaway.

Anne Hathaway juga menjelaskan, bahwa informasi tentang keguguran sangat lah jarang dan kurangnya dukungan bagi siapa pun yang pernah mengalaminya sering kali membuat para wanita merasa takut dan sendirian.

Itulah sebabnya pada tahun 2019, ia memutuskan untuk berbicara tentang pengalamannya dengan masalah kesuburan untuk pertama kalinya.

Anne Hathaway. (Instagram.com/annehathaway)

Dalam sebuah unggahan di Instagram yang menampilkan foto dirinya yang sedang mengandung anak keduanya, ia secara terang-terangan menuliskan sedikit kalimat penyemangat bagi perempuan yang juga mengalami masalah kesuburan dan pernah mengalami keguguran.

"Ini bukan untuk film ... #2 kesampingkan semua bercandaan, ini untuk semua orang yang mengalami ketidaksuburan dan konsepsi, ketahuilah bahwa ini bukanlah sebuah garis lurus pada kehamilan kedua saya. Mengirimkan cinta tambahan untukmu," tulis Anne Hathaway.