Cerita Gita Sinaga: Ketindihan Saat Tidur Siang, Hingga Alami Patah Tulang

Selasa, 15 Agustus 2023 | 13:39:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Cerita Gita Sinaga: Ketindihan Saat Tidur Siang, Hingga Alami Patah Tulang

Gita Sinaga. (Instagram/gitasinaga)

Ladiestory.id - Cerita mengherankan datang dari aktris Gita Sinaga. Ia menceritakan tentang pengalamannya yang janggal selama hidupnya.

Gita mengaku pernah mengalami patah tulang di bagian kakinya setelah ia bangun dari tidur siang. Peristiwa itu terjadi di hidupnya pada 2 tahun lalu.

Wanita berusia 34 tahun tersebut menjelaskan secara spesifik bahwa salah jari di bagian kaki kanannya yang mengalami patah tulang.

Menurut Gita, patah tulang kaki yang dialaminya itu terjadi usai ia mengalami ketindihan atau rep-repan saat tidur.

"Oh, iya, kaki aku sempat patah, dua tahun lalu. Itu aneh banget aku tidur siang di rumah, tiba-tiba rep-repan," cerita Gita Sinaga dalam satu acara televisi, yang dilansir pada Selasa (15/8/2023).

Gita kemudian menceritakan momen ketindihan atau dalam istilah medis biasa disebut sleep paralysis yang dialaminya kala itu.

Ia mengatakan bahwa saat ketindihan itu dirinya berusaha untuk melawan dan menyadarkan diri. Seperti diketahui, ketindihan saat tidur membuat diri kita sulit untuk bergerak bahkan membuka mata.

Setelah berusaha, Gita pun berhasil sadar dan lepas dari momen ketindihan tersebut. Namun, Gita justru terjatuh saat ia berusaha bangun dari tidurnya. Ia pun mendengar suara seperti bagian tulang yang patah.

"Kita, kan, kalau rep-repan harus maksa bangun, kan. Aku maksa bangun, maksain diri, pas diri itu langsung tidur lagi terus kedengaran 'krek' patah gitu, aneh banget," ungkap Gita.

"Ini (menunjukkan bagian jari kaki kanannya) patah tiga. Aku tidak bisa pakai high heels semenjak itu," sambungnya seraya menunjukkann bagian tubuhnya yang mengalami patah tulang.

Setelah itu, Gita langsung melakukan pemeriksaan rontgen untuk mengetahui secara pasti kondisi tulang kakinya.

Hasil pemeriksaan medis pun menyatakan bahwa salah satu tulang jari di kaki bagian kanan Gita memang benar-benar patah.

"Emang patah, bunyi krek langsung tidur lagi. Beneran patah, secara medis patah," kata Gita.

Gita juga menyebut bahwa ia sempat berpikir kakinya keseleo. Sang dokter bahkan sempat menduga Gita habis bermain futsal.

"Jadi gini, pernah rep-repan, kan? Pas bangun kayak dipaksa tidur lagi, sudah diri kayak jatuh gitu, gede langsung kirain keseleo, ternyata patah. Dokternya sampai bilang, 'Kamu nggak main futsal, kan?' Karena yang patah di bagian situ biasanya karena main futsal," kata Gita.

"Sekarang udah membaik cuma jadi nggak enak aja pakai heels," tutup Gita Sinaga.