Cerita Kikan Cokelat Soal Mendiang Ibunya yang Tolak Suap: Saya Cukup Bangga

Minggu, 13 Agustus 2023 | 11:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Cerita Kikan Cokelat Soal Mendiang Ibunya Yang Tolak Suap: Saya Cukup Bangga

Kikan 'Cokelat' di Pemakaman Sang Ibu. (Special)

Ladiestory.id - Perasaan duka tengah menyelimuti keluarga vokalis grup band Cokelat, Kikan Namara. Pasalnya pada Selasa (8/8/2023) lalu, sang ibu, Indira Damayanti mengembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan penyakit kanker hati yang dideritanya.

Jenazah ibunda Kikan Namara pun sudah dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada hari Rabu (9/8/2023). Usai sang ibu dimakamkan, Kikan Namara pun mengungkapkan perasaan bangganya terhadap sosok ibunya yang sempat menjadi anggota DPR-RI yang dikenal dengan nama Ade Sugondo.

"Ibu saya memang sempat jadi anggota DPR, tapi kemudian beliau mengundurkan diri," kata Kikan Namara, di TPU Jeruk Purut, melansir berbagai sumber, Jumat (11/8/2023).

Ia pun menceritakan sosok ibunya yang berani melawan praktik suap dengan menolak amplop berisi uang senilai US$1.000 dalam proses divestasi Bank Niaga pada tahun 2002 lalu.

“Saya cukup bangga pada saat itu karena ibu saya berani melawan arus,” tuturnya.

Ibunda Kikan Namara Meninggal Dunia. (Instagram/kikankikan)

Belajar dari sosok mendiang sang ibu, membawa Kikan Namara tumbuh menjadi pribadi yang berintegritas hingga saat ini. Baginya, kejujuran dan transparansi tetap menjadi pedoman utamanya kala ia bekerja.

"Ibu saya banyak sekali mengajarkan soal integritas. Ibu itu buat saya kalau diumpamakan itu seperti sinar matahari ya. Dia sumber kehidupan dan saya rasa dia salah satu orang selain bapak saya yang bener-bener membentuk saya jadi saya hari ini," jelas Kikan Namara.

“Ibu saya memainkan peran besar di situ dan banyak sekali wejangan nasihat-nasihat beliau yang akan selalu saya simpan terus," tukasnya.

Melansir berbagai sumber, ibunda Kikan Namara itu telah tujuh tahun berjuang melawan penyakit kanker. Pada November 2022, ibunya sempat dinyatakan sembuh dari sakit tersebut. Namun pada Februari 2023, sang ibu kembali divonis kanker dan sudah meluas sampai bagian liver.