Ceritakan Pengalaman Melawan Bipolar dan Depresi, Atiek CB: Aku Senangnya Menyendiri

Rabu, 23 Agustus 2023 | 15:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ceritakan Pengalaman Melawan Bipolar Dan Depresi, Atiek Cb: Aku Senangnya Menyendiri

Atiek CB. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi senior, Atiek CB baru-baru ini mengungkapkan perjuangannya dalam melawan permasalahan mental yang ia alami yang tak banyak diketahui oleh orang lain. Atiek CB mengaku bahwa dirinya mengidap penyakit bipolar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelantun “Terserah Boy” itu kepada Melaney Ricardo dalam siaran podcast yang diunggah di kanal YouTube Melaney Ricardo. Dalam video yang diunggah pada Jumat (18/8/2023) lalu, Atiek CB mengaku baru mengetahui kondisi mentalnya itu saat ia tinggal di Amerika Serikat.

"Sebenarnya aku punya depresi dari lama sejak sebelum pindah ke Amerika. Aku punya depresi berat antara bipolar dan (gangguan) personality," kata Atiek CB, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (23/8/2023).

Dalam siaran podcast tersebut, Atiek CB mengaku menyadari adanya perubahan perasaan yang ekstrem yang sudah ia rasakan sejak kecil. Ia mengaku dirinya kerap kali merasa sedih, kemudian bahagia. Begitupun sebaliknya. 

Bahkan ketika sedang merasa sedih, tak jarang pula Atiek CB mengaku sempat memiliki keinginan untuk mengakhiri hidupnya. Hal tersebut juga yang membuat Atiek CB menjauhi kehidupan sosial.

Atiek CB Ceritakan Pengalamannya Melawan Depresi dan Bipolar. (YouTube/Melaney Ricardo)

 

"Makanya aku selama menyanyi itu, aku hampir enggak punya teman. Aku senangnya menyendiri," kata Atiek CB.

Penyanyi yang hit di era tahun 90an itu menceritakan bahwa selama ia bernyanyi, ia hanya merasa senang ketika sedang berada di panggung. Usai turun dari panggung, ia lebih memilih untuk menyendiri dan menghindari keramaian.

"Jadi kalau habis bernyanyi itu, aku enggak senang bertemu orang, jadi aku langsung di kamarku. Aku cuma bahagia itu waktu di panggung saja," kata Atiek CB.

"Sama panitianya diajak makan-makan, (saya) mengumpet. Ya itu tadi, mungkin karena itu dari kecemasannya," tuturnya.