Chuu Loona Resmi Dikonfirmasi Keluar Dari Grupnya, Kenapa?

Senin, 28 November 2022 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Chuu Loona Resmi Dikonfirmasi Keluar Dari Grupnya, Kenapa?

Chuu Loona. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari girl group Korea Selatan, Loona. Pasalnya, grup ini diketahui baru saja kehilangan satu anggotanya, yaitu Kim Ji Woo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Chuu. 

Setelah enam tahun berkarier bersama grupnya, Chuu secara resmi dikonfirmasi hengkang. Sebelumnya, ia sempat diisukan terlibat permasalahan dengan agensinya, BlockBerry Creative (BBC). 

Menurut pernyataan resmi dari agensi, sejak Jumat (25/11/2022) Chuu tak lagi menjadi bagian grup, sehingga Loona hanya akan melanjutkan aktivitas keartisannya dengan 11 anggota saja.

Chuu dan Loona. (Spesial)

“Halo. Ini BlockBerry Creative. Kami merilis pernyataan untuk memberi tahu penggemar bahwa kami telah memutuskan bahwa artis agensi kami Chuu akan dikeluarkan dan ditarik sebagai anggota LOONA mulai 25 November 2022,” tulis pihak agensi, seperti dikutip dari Soompi, Senin (28/11/2022).

Mengenai alasan hengkangnya sang artis, ada isu yang beredar jika Chuu disebut kerap berlaku kasar dan menyalahgunakan kekuasaannya kepada para staf BBC.

“Namun, setelah baru-baru ini diberitahu tentang bahasa kasar Chuu dan penyalahgunaan kekuasaan terhadap staf kami, kebenaran ditemukan setelah diselidiki,” sambung agensi.

Chuu dan Loona. (Spesial)

"Perwakilan agensi meminta maaf dan menghibur staf, dan kami telah memutuskan untuk bertanggung jawab atas hal ini dan mengeluarkan Chuu dari LOONA,” katanya lagi.

Menyusul adanya isu ini, pihak BBC pun turut menyampaikan permintaan maaf kepada staf dan penggemar karena adanya kabar yang kurang menyenangkan ini. Meski kini tersisa 11 anggota, agensi pun berharap agar kedepannya penggemar masih akan terus mendukung Loona dan karya-karya selanjutnya.