Cinta Laura Resmi Diangkat sebagai Komisaris di PT Maharaksa Biru Energi

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:09:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Cinta Laura Resmi Diangkat Sebagai Komisaris Di Pt Maharaksa Biru Energi

Cinta Laura. (instagram/claurakiehl)

Ladiestory.id - Nama artis Cinta Laura Kiehl beberapa waktu ke belakang kerap menuai banyak perhatian lewat opini dan sikap kritisnya terhadap isu-isu sosial di masyarakat. Lewat pernyataannya, perempuan berdarah Jerman dan Indonesia ini akhirnya menyita banyak mata di berbagai sektor.

Tak hanya aktif di dunia hiburan, kini Cinta Laura pun dikabarkan baru saja menerima jabatan tinggi di sebuah perusahaan besar, yakni PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Artis serbabisa tersebut diangkat sebagai salah satu komisaris di perusahaan yang bergerak di bidang industri hijau dan energi baru terbarukan (EBT) itu.

"Surprise, kami juga menempatkan artis dan selebriti ternama Cinta Laura sebagai salah seorang komisaris di perseroan," ungkap Bobby Gafur Umar selaku Direktur Utama perusahaan tersebut.

Bukan tanpa sebab Cinta Laura akhirnya dipilih untuk menempati jabatan tersebut. Menurut Bobby, sebagai seorang public figure, perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 tersebut dirasa cocok untuk bekerja sama dengan perusahaannya. Pasalnya, selama ini sang artis dinilai cukup aktif dalam berbagai urusan dan isu lingkungan, termasuk EBT, sampah hingga limbah.

Tak hanya itu, sosoknya pun dianggap cukup berpengaruh untuk bisa menjangkau berbagai kalangan, khususnya kaum milenial dan kalangan artis untuk lebih peduli terhadap berbagai isu lingkungan.

Sejumlah aksi peduli lingkungannya pun ditunjukkan, salah satunya lewat gerakan #ActofLove dan #AoLKiehlers. Melalui gerakan tersebut, Cinta Laura berusaha menyebarkan kesadaran bagi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang ramah dengan bumi.

Selain itu, berbagai konsep ekonomi hijau pun turut diperkenalkan dalam gerakan ini, seperti circular economy, yaitu mendaur ulang produk untuk meminimalkan sampah, dan conscious living atau gaya hidup mengonsumsi produk dengan penuh kesadaran.

Dengan peran-peran tersebut, para pemilik saham perusahaan pun akhirnya setuju. Maka dari itu, mereka resmi mengangkat Cinta Laura untuk menjadi bagian dari perusahaan yang kini konsen membahas keberlanjutan lingkungan tersebut.

Diketahui, Cinta Laura ternyata bukanlah satu-satunya artis yang diangkat sebagai komisaris di sebuah perusahaan ternama di Indonesia. Beberapa nama artis, seperti Wulan Guritno, Ricky Harun, hingga Abdee Slank, pun ternyata turut mengemban jabatan yang sama sejak 2021 lalu.