5 Potret Cityscape Dari Penjuru Kota Korea Selatan. Bikin Rindu!!

Senin, 1 November 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Potret Cityscape Dari Penjuru Kota Korea Selatan. Bikin Rindu!!

Foto: Instagram/hotpickorea

Ladiestory.id - Korea Selatan memang selalu menyimpan daya pikat tersendiri. Tak hanya dari segi entertainment namun juga dari segi pariwisata. Setiap sudut di negeri ginseng itu seolah sangat menarik untuk diabadikan.

Nah pada kesempatan kali  ini saya akan membagikan beberapa foto ala cityscape yang terinspirasi dari seluruh penjuru kota Korea Selatan. Semoga bisa mengobati rasa rindumu ya. 

Rona Jingga Berpadu Dengan Awan Menggantung Tipis Di Atas Kota Seoul 

Seoul City
Foto: Instagram/epsilon114

Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan dengan luas wilayah mencapai 605,2 km persegi dan berada diatas ketinggian sekitar 38 meter diatas permukaan laut.

Kota ini memiliki julukan bandwidth dunia karena sudah hampir 96,8 % penduduknya sudah terkoneksi dengan internet. Selain itu, kota tempat bernaungnya para idol dan aktris ini juga dikenal sibuk dan semua warganya pecandu kerja.

Kabarnya pekerjaan di Seoul bisa menghabiskan sekitar 55 jam perminggu untuk bekerja. 

Fakta lain tentang Seoul adalah adanya permainan game online yang bisa dibilang posesif. Di kota ini game online seperti World of Warcraft dan StarCraft menjadi persaingan bisnis. Bahkan dari kompetisi game ini sering terjadi tindakan kriminal hingga insiden kematian akibat kelelahan. 

Namun terlepas dari hal itu, Seoul adalah kota yang sangat indah. Kota dengan internet tercepat ini juga menyimpan banyak destinasi wisata seru yang mengesankan. 

Meski Terlihat Sederhana Gamcheon Culture Village Di Busan Ini Terlihat Penuh Makna 

Gamcheon Culture Village merupakan sebuah desa budaya paling terkenal di Busan Korea Selatan. Kota ini memiliki pesona indah karena terletak di pesisir pantai yang dikelilingi dengan alam pegunungan.

Ditambah lagi dengan adanya rumah warna-warni yang menghiasi setiap sudut Gamcheon Culture Village sehingga menambah vibe kota ini semakin cantik dan astetik. Kota ini juga sering dijadikan langganan syuting drama atau film Korea loh. 

Kawasan Deoksugung yang terlihat cantik dengan latar hutan beton 

Berada di tengah ribuan hutan beton tak membuat Deoksugung  kehilangan nilai historisnya, Istana keempat dari lima istana dinasti Joseon masih terjaga hingga saat ini dan dijadikan cagar budaya oleh pemerintah Korea Selatan.

Jika kamu ingin mengenal sejarah Korea selatan secara lebih detail berkunjung ke  Deoksugung adalah pilihan yang tepat. 

Bagi kamu yang pernah berkunjung ke Suwon, semoga foto ini bisa mengobati rasa rindumu ya! 

Suwon adalah salah satu kota yang berjarak 30 km di selatan ibukota Seoul Korea Selatan. Kota ini terkenal akan adanya benteng Suwon Hwaseong Fortress serta istana Hwaseong Haenggung Palace yang megah.

Selain berkeliling menyusuri benteng dengan naik Hwaseong Tourist Trolley, kamu juga bisa melakukan aktivitas menarik lain seperti mencoba panahan, keliling benteng dengan kendaraan unik hingga naik balon udara.

Untuk melihat keindahan kawasan Suwon Hwaseong Fortress serta istana Hwaseong Haenggung Palace dari atas ketinggian. 

Naiklah keatas gedung jika kamu ingin melihat indahnya kota Daegu secara keseluruhan

Daegu adalah kota metropolitan terbesar nomor empat di Korea Selatan. Kota ini berjarak 200 kilometer dari Seoul dan dikenal sebagai kota industri. Tak hanya itu.

Kota Kelahiran Suga BTS ini juga kerap dijadikan langganan syuting drama Korea. Meski dikenal sebagai kota metropolitan namun panorama alam di kota ini masih dijaga dengan baik. Kawasan ini bahkan menjadi salah satu destinasi wisata religi di Korea Selatan dengan adanya Kuil Donghwa di Gunung Palgong. 

Bagaimana, sudah cukup bisa mengobati rasa rindumu? Semoga Covid19 ini segera berakhir ya, agar kita bisa beraktifitas kembali dan bisa berlibur ke Korea Selatan.