Clay Mask, Senjata Pamungkas Lawan Masalah Kulit

Rabu, 25 Mei 2022 | 00:01:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Clay Mask, Senjata Pamungkas Lawan Masalah Kulit

Ilustrasi penggunaan masker wajah. (Special)

Ladiestory.id - Membersihkan wajah nyatanya tak cukup dengan menggunakan face wash atau sabun cuci muka saja. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentunya ada serangkaian perawatan yang tak boleh Kamu lewatkan, salah satunya penggunaan masker.

Masker memiliki beberapa jenis dan cara penggunaannya, tergantung kebutuhan kulit wajahmu. Nah, salah satu masker kekinian dan menjadi pilihan yang dapat diandalkan untuk wajahmu adalah clay mask.

Clay mask merupakan masker yang terbuat dari beberapa jenis tanah liat seperti bentonit dan kaolin. Masker ini cocok digunakan untuk pemilik kulit wajah berminyak karena mampu menyerap minyak berlebih dengan baik.

Untuk membuatmu semakin mantap memilih clay mask sebagai item perawatan, berikut manfaatnya bagi wajah.

Mengontrol Minyak Berlebih

Ilustrasi wajah berminyak. (Special)

Kandungan bentonite mampu menyerap minyak berlebih sehingga membebaskan wajahmu dari kilap berlebih. Nah, jika Kamu memiliki kulit berminyak, cukup gunakan clay mask maksimal dua kali dalam seminggu.

Mencegah Jerawat

Ilustrasi kulit berjerawat. (Special)

 

Karena kemampuannya mengontrol minyak berlebih, clay mask juga mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Sebab, kandungan bentonit dan kaolin akan mengangkat menyerap minyak dan mengangkat kotoran yang belum terbuang saat mencuci muka. Dengan begitu, wajahmu akan bersih maksimal dan mencegah jerawat ringan muncul.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Ilustrasi perempuan memakai masker wajah. (Special)

 

Clay mask memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati wajah atau eksfoliasi wajah. Kandungan bentonit pada clay mask bersifat abrasif yang mengikis sel-sel kulit mati dari lapisan atas kulit.

Menenangkan dan Menyejukkan Kulit Wajah

Ilustrasi perawatan wajah. (Spesial)

 

Setelah menyerap minyak berlebih, mencegah jerawat hingga mengangkat sel kulit mati, tentu clay mask akan memberikan ketenangan dan kesejukan pada kulit wajahmu. Apalagi, jika Kamu menggunakan clay mask yang memiliki kandungan chamomile dan mint seperti produk Nullify. Tak hanya itu, clay mask dengan kandungan chamomile dan mint juga dapat menghaluskan dan menenangkan kulit.

Mencerahkan Kulit

Ilustrasi kulit wajah cerah. (Special)

 

Wajah yang bersih dan segar tentu akan memunculkan pancaran alami, kan? Nah, clay mask akan membantu memunculkan serta menjaga cerah kulitmu terus terpancar dengan pemakaian rutin.

Dalam memilih clay mask, Kamu tak perlu bingung karena kini ada banyak clay mask local brand with high quality product. Dengan manfaat yang sama dengan produk luar negeri, tentu harganya local brand lebih affordable, sehingga Kamu bisa mengalokasi danamu untuk kebutuhan lain.

s