Coba Sontek 4 Makeup Looks Mudah yang Sedang Populer di Korea Ini, Ladies!

Jumat, 20 Desember 2019 | 10:15:05

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Coba Sontek 4 Makeup Looks Mudah Yang Sedang Populer Di Korea Ini, Ladies!

Jika kamu mencari makeup looks yang sedang populer di Korea, kamu tidak perlu mencari lagi! Ladiestory sudah menyusun daftar tren makeup looks yang menarik dan indah yang sedang populer di Korea saat ini. Apa saja ya itu? Di bawah ini, Ladiestory sudah merangkum 4 makeup looks mudah diterapkan dan sedang populer di Korea.

1. Two Tone Gradients Lips

Suzy
sumber: Instagram @skuukzky

Jika kamu orang yang senang mengikuti tren K-Pop atau kamu sering menonton drama Korea, kamu mungkin pernah melihat tren makeup ini sebelumnya. Faktanya, ini adalah tren makeup artis penyanyi Korea-Amerika Megan Lee dalam kesehariannya. Tampilan ini menggunakan dua warna lipstik (atau menggunakan satu lipstik yang memiliki dua warna seperti Etude House Balm + Color Tint). Tempatkan warna yang lebih gelap di tengah bibirmu. Kemudian, padukan warna tersebut dengan warna lipstik yang lebih terak. Kamu bisa tambahkan lebih banyak lipstik warna lebih gelap jika warnanya terlalu tercampur. Tampilan ini juga dapat dicapai dengan menggunakan satu warna lipstik dan menggunakan concealer untuk membaurkan warna atau untuk menyatukan warna bibir alamimu, terserah kamu! Orang Korea mewarnai bibir mereka dengan two tone gradients dengan menggunakan warna yang lebih terang di bibir atas dan warna yang lebih gelap di bawah.

2. Matte Lips

Lee Sung Kyung
sumber: Instagram @laneige_kr

Tren bibir matte di Amerika bukan hal baru di sana. Di sana sudah berlangsung bertahun-tahun tapi tren tersebut baru masuk ke timur akhir-akhir ini, termasuk ke Korea. Produk lipstik di Korea mulai mengeluarkan matte lipstik sendiri. Tapi Korea menyempurnakan komposisinya. Lipstik matte itu terkenal kering, tetapi banyak lipstick Matte buatan Korea yang menggunakan formula gel daripada formula bubuk, sehingga mereka tidak begitu mengeringkan bibir. Dengan formula gel berarti kamu bisa memberikan efek bibir gradient yang tebal dan masih matte seperti Lee Sung Kyung di atas.

3. Bold Under-eyes

ChungHa
sumber: Instagram @ponysmakeup

“Aegyo-sal” atau bold under-eyes merupakan tren makeup di Korea yang sedang populer sekarang ini. Bahkan, Charlotte melakukan tutorial kecil tentang hal itu ketika tahun 2013. Makeup looks ini menekan lemak di bawah mata (daripada menyembunyikannya) untuk memberikan penampilan lebih muda. Tetapi orang-orang Korea meningkatkan eye-makeup mereka dan menggunakan warna-warna yang lebih terang dan lebih berani untuk membuat mata terlihat bold. Mengamplikasikan wanra-warna cerah, terutama yang reflektif dan berkilauan, bayangan di bawah mata membantu membuat mata tampak lebih besar. Atau campuri lebih banyak lagi dengan warna glitter! Cobalah berikan glitter di bagian bawah matamu seperti ChungHa.

4. No makeup makeup

Kim Se Jung
sumber: Instagram @acwell_official

Korea sangat memedulikan perawatan kulit, tidak mengherankan tren makeup no makeup adalah hal yang sering dilakukan orang korea. Apa hal yang mesti ditambahkan jika kamu memiliki kulit yang sudah sempurna? Lebih baik menggunakan sedikit produk kan? Tren makeup ini, terkadang disebut “chok-chok”, sebuah kulit wajah bercahaya yang kita kagumi. Hal itu didapatkan dengan perawatan kulit, bukan makeup. Untuk menerapkan makeup looks ini, kamu harus melembabkan kulitmu. Mulai hari dengan pelembab. Ketika musim panas, kamu harus menggunakan krim gel. Kemudian, gunakan tabir surya. Lengkapi pula dengan facemist. Ini untuk membuat wajahmu jadi terhidrasi. Tak perlu gunakan bronzer, dan gunakan stabile dan blush on untuk membentuk wajahmu. Kunci dari makeup looks ini adalah dengan tidak memberikan riasan pada alis dan matamu sehingga terlihat sangat alami. Kemudian, lengkapi penampilanmu dengan menggunakan lipstik nude.

Itulah 4 makeup looks yang mudah diterapkan dan sedang populer di Korea, kalau kamu suka yang nomor berapa, Ladies?