Cucu Bob Marley, Jo Mersa Ditemukan Meninggal Dunia dalam Mobilnya

Rabu, 28 Desember 2022 | 17:01:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Cucu Bob Marley, Jo Mersa Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobilnya

Jo Mersa ditemukan Meninggal dunia di dalam Mobil. (Special)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari penyanyi reggae, Bob Marley. Cucu dari Bob Marley yang juga merupakan seorang musisi, Joseph Marley dikabarkan meninggal dunia diusia 31 tahun. 

Melansir berbagai sumber, musisi yang akrab disapa Jo Mersa itu ditemukan tak bernyawa di dalam kendaraannya pada Selasa (27/12/2022). 

Stasiun radio WZPP di Florida melaporkan pada Rabu (28/12/2022), bahwa Jo Mersa tutup usia diduga karena serangan ashma mendadak. 

Seorang perwakilan dari Marley telah mengonfirmasi kabar kematian Jo Mersa kepada Rolling Stone. Namun, pihak Rolling Stone tak menyebutkan lebih lanjut apa penyebab kematian Jo Mersa. 

Jo Mersa mulai dikenal publik sebagai penyanyi dan musisi multi instumentalis seperti ayahnya Stephen Marley, dan kakeknya Bob Marley. 

Jo Mersa ditemukan Meninggal dunia di dalam Mobil. (Special)

Sebelum pindah ke Florida, Amerika Serikat saat dirinya duduk di bangku SMP, Jo Mersa menghabiskan masa kecilnya di Jamaika. Saat lulus sekolah, ia belajar sound engineering di Miami Dade College dan lulus pada tahun 2014.

Setelahnya, ia melanjutkan karier bermusiknya dengan merisil debut EP bertajuk "Comfortable" pada tahun 2014. 

Saat diwawancarai oleh Jamaica Observes Story,  Jo Mersa menceritakan tentang beban untuk melanjutkan kiprah sangat ayah, Stephen Marley, di dunia musik. 

"Ayahku telah menciptakan warisan dengan mengeluarkan lagu-lagu yang bermakna, itu sesuatu yang harus saya lanjutkan," kata Jo Mersa, 2014 silam. 

Ayah Jo Mersa, Stephen Marley adalah seorang musisi langganan pemenang "Grammy Awards". Stephen Marley merupakan anak dari Bob Marley selain Ziggy, Damian, Sharon, dan Cedella Marley. 

Sementara, Bob Marley adalah seorang pencetus dasar dari musik reggae sebagai penggerak perdamaian. Hal tersebut terlihat dari lagu-lagu ikonik yang diciptakan oleh Bob Marley, seperti diantaranya "Everythings Gonna Be Alright", "Is This Love", "No Woman No Cry", "I Shot the Sheriff", dan "Ganja Man".