“Cupid” - FIFTY FIFTY Dituduh Jiplak, Ini Kata Agensi

Senin, 8 Mei 2023 | 13:22:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

“Cupid” - Fifty Fifty Dituduh Jiplak, Ini Kata Agensi

FIFTY FIFTY. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, lagu “Cupid” yang dipopulerkan oleh FIFTY FIFTY tersandung masalah plagiat. Lagu yang tengah populer tersebut disebut-sebut menjiplak lagu Sen Aşkımızdan. Hal itu disampaikan langsung oleh penyanyi asal Turki yang mempopulerkan lagu tersebut, Evrencan Gündüz.

Menanggapi hal tersebut, pihak agensi FIFTY FIFTY, Attrakt mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa terkait rumor plagiarisme lagu “Cupid” ke Adam Von Mentzer, Mac Fellander-Tsai, dan Louise Udin sebagai pencipta lagu tersebut.

FIFTY FIFTY. (instagram.com/we_fiftyfifty)

 

Setelah memastikan hal tersebut, pihak agensi pun secara tegas membantah tuduhan plagiarisme tersebut. Sang penulis lagu mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui tentang lagu dari penyanyi asal Turki tersebut.

“Mengenai tuduhan plagiarisme baru-baru ini dari single 'Cupid' FIFTY FIFTY di media, kami memeriksa dengan penulis asli (Adam Von Mentzer, Mac Felländer-Tsai, Louise Udin) dan menerima balasan yang berbunyi, 'Saya tidak tahu tentang lagu Turki, dan meskipun ada kesamaan karena sifat musik pop, menurut saya itu bukan plagiarisme," kata pihak agensi, melansir berbagai sumber, Senin (8/5/2023).

Pihak agensi juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para penggemar karena keterlambatan klarifikasi dari mereka.

“Kami mengapresiasi minat media terhadap FIFTY FITFY. Kami meminta pengertian Anda bahwa tanggapan telah tertunda karena perbedaan waktu. Mohon menahan diri dari rumor dan spekulasi lagi,” tutup pernyataan dari agensi.

Namun ternyata pihak agensi mengatakan bahwa pihaknya belum menyampaikan pernyataan tersebut kepada Evrencan Gündüz yang menuding lagu “Cupid” telah menjiplak lagunya.

Video TikTok Evrecan Gunduz. (TikTok/evrecangunduz)

 

Sebelumnya, sempat viral di media sosial TikTok, seorang penyanyi Turki bernama Evrencan Gündüz yang membandingkan lagu “Cupid” dengan lagunya “Sen Aşkımızdan” yang ia rilis di tahun 2017 silam.

Dari video tersebut diketahui pada bagian chorus lagu “Cupid” dari FIFTY FIFTY yang terdengar mirip dengan lagu Evrencan Gündüz tersebut.