6 Aktor Korea Paling Bersinar pada 2022, Mana Favoritmu?

Minggu, 25 Desember 2022 | 12:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

6 Aktor Korea Paling Bersinar Pada 2022, Mana Favoritmu?

Aktor Korea. (Special)

Ladiestory.id - Tahun 2022 akan segera berakhir. Jika ditarik ulur ke belakang, sepanjang 2022 ini terdapat banyak drama-drama Korea yang menarik perhatian penonton dari seluruh dunia. Banyak drama yang tayang pada 2022 ini, mulai dari drama romance-comedy, thriller, hingga sageuk.

Meningkatnya produksi drama Korea itu pun menjadikan para aktor Korea menjadi semakin bersinar. Bahkan, beberapa di antaranya juga berhasil meroket ke taraf internasional. Nah, berikut Ladiestory.id merangkum enam aktor Korea yang bersinar pada 2022.

Lee Jun Ho

Aktor K-Drama Lee Jun Ho. (Special)

Lee Jun Ho mendapatkan banyak tawaran peran sejak episode terakhir drama "The Red Sleeve". Tak hanya menunjukkan kilaunya dalam dunia akting, ternyata Lee Jun Ho juga membintangi beberapa iklan. Hal ini membuat aktor kelahiran tahun 1990 itu semakin digemari banyak orang.

Park Solomon

Aktor K-Drama Park Solomon. (Special)

Park Solomon semakin bersinar usai perannya dalam drama berjudul “All of Us Are Dead”. Dalam serial zombi apokaliptik tersebut, Lomon, sapaan akrabnya, berperan sebagai Lee Su Hyeok. Dalam perannya tersebut, ia berhasil menarik perhatian banyak penggemar dengan sosoknya yang gagah dan paras yang ia miliki.

Drama “All of Us Are Dead” sendiri tak hanya meraih kesuksesannya di Korea, tetapi juga di kancah internasional. Tak heran jika berkat perannya tersebut, menjadikan Lomon menjadi digemari oleh banyak orang.

Kim Min Kyu

Aktor K-Drama Kim Min Kyu. (Special)

Kim Min Kyu sukses dalam perannya sebagai Cha Sung Hoon dalam drama yang diadaptasi dari webtun, “Business Proposal”. Drama tersebut berhasil meraih kesuksesannya pada 2022 ini.

Kim Min Kyu dan lawan mainnya, Seol In Ah, berhasil menjadi scene stealer dalam drama tersebut. Keduanya dinilai memiliki chemistry yang sangat kuat. Hal ini menjadikan Kim Min Kyu menjadi aktor second lead yang paling bersinar pada 2022.

Son Seok Gu

Aktor K-Drama Son Seok Gu. (Special)

Son Seok Gu berhasil mencuri perhatian para penggemar lewat perannya sebagai Mr. Gu dalam drama “My Liberation Notes”. Dalam drama tersebut, Son Seok Gu berperan sebagai seorang gangster pecandu alkohol yang menemukan cintanya saat mencoba lari dari masalah yang ia miliki. 

Banyak yang jatuh cinta kepada sosok Son Seok Gu lewat perannya tersebut. Pria kelahiran 1983 tersebut dinilai sebagai aktor yang memiliki banyak pesona, sehingga cocok memerankan tokoh apa pun.

Choi Woo Shik

Aktor K-Drama Choi Woo Shik. (Special)

Popularitas Choi Woo Shik semakin meroket usai perannya dalam drama “Our Beloved Summer”. Choi Woo Shik berperan sebagai Choi Woong, yakni sosok yang sangat romantis dan menawan yang membuat penonton jatuh hati padanya.

Selain mencuri perhatian karena aktingnya, Choi Woo Shik juga ramai disorot karena tergabung dalam Wooga Squad. Ini merupakan grup pertemanan yang beranggotakan V BTS, Park Hyung Sik, Park Seo Joon, dan Peakboy. Choi Woo Shik dan Wooga Squad pun sempat menunjukkan keakrabannya lewat acara “In The SOOP: Friendcation”.

Kang Tae Oh

Aktor K-Drama Kang Tae Oh. (Special)

Kang Tae Oh sukses membuat penggemar jatuh cinta lewat drama serial yang berjudul “Extraordinary Attorney Woo”. Dalam drama tersebut, Kang Tae Oh berperan sebagai Lee Jun Ho, yaitu seorang karyawan firma hukum yang jatuh cinta dengan seorang pengacara yang mengidap autisme, Woo Young Woo.

Kisah cinta keduanya yang begitu manis membuat Kang Tae Oh berhasil mencuri perhatian para penonton secara global. Namun, kini diketahui Kang Tae Oh sedang menjalankan kewajiban militernya.