Daftar Artis YG yang Positif Covid-19, Ada Member iKON dan TREASURE

Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:15:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Daftar Artis Yg Yang Positif Covid-19, Ada Member Ikon Dan Treasure

Member iKON Positif Covid-19. (Spesial)

Ladiestory.id - Lonjakan kasus Covid-19 di Korea Selatan membuat beberapa artis Negeri Ginseng diberitakan positif Covid-19, tak terkecuali mereka yang bernaung di agensi YG Entertainment. Sepanjang Januari 2022, tercatat YG Entertainment telah beberapa kali memberikan pengumuman terkait keadaan artis naungannya. 

Terbaru, YG Entertainment mengumumkan bahwa Chanwoo iKON dan tiga anggota TREASURE, yakni Hyunsuk, Junkyu, dan Mashiho, terinfeksi Covid-19 pada Kamis (27/1/2022). Berikut Ladiestory.id merangkum deretan artis YG Entertainment yang positif Covid-19.

Jinhwan, Donghyuk, dan Yunhyeong iKON

Member iKON Positif Covid-19. (Spesial)

YG Entertainment mengumumkan bahwa tiga anggota iKON, yakni Jinhwan, Donghyuk, dan Yunhyeong, dikonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (23/1/2022). Sehari sebelumnya, ketiga member tersebut mengalami gejala flu ringan. Setelah melakukan tes Covid-19 mandiri, terkuak hasilnya positif.

Melihat situasi tersebut, semua anggota iKON menunda semua jadwal dan melakukant tes PCR. Saat itu, hasil tes Bobby, Junhoe, dan Chanwoo dinyatakan negatif.

Seunghoon WINNER

Seunghoon WINNER. (Spesial)

Sehari setelahnya, Seunghoon WINNER dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (24/1/2022). YG Entertainment melaporkan bahwa Seunghoon dikonfirmasi positif usai melakukan tes mandiri Covid-19 sebelum menghadiri sebuah acara.

Perwakilan YG Entertainment mengatakan Seunghoon tidak mengalami gejala khusus dan telah mendapatkan vaksinasi dosis penuh. Sempat kontak dengan Seunghoon, anggota WINNER yang lain, yaitu Song Mino, Kang Seungyoon, dan Kim Jinwoo, segera melakukan tes PCR. 

Junhoe iKON

Junhoe iKON. (instagram.com/juneeeeeeya)

Susul tiga member iKON lainnya, yakni Jinhwan, Donghyuk, dan Yunhyeong, Junhoe juga dinytakan positif Covid-19 pada Selasa (25/1/2022). Sebelumnya, ia sempat menjalani tes PCR bersama anggota lainnya pada 22 Januari. Namun, saat itu hasilnya negatif. 

Selang dua hari, ia mengalami sakit tenggorokan ringan. Usai melakukan pemeriksaan ulang, Junhoe pun didiagnosis positif. Pihak agensi turut menambahkan bahwa sang artis telah menerima vaksin.

Yoshi TREASURE

Yoshi TREASURE. (twitter.com/treasuremembers)

Bersamaan dengan pengumuman Junhoe iKON YG Entetainment juga mengabarkan bahwa Yoshi TREASURE positif Covid-19. Usai dinyatakan positif, Yoshi melakukan karantina mandiri di rumah. Anggota TREASURE ini pun telah menerima vaksin lengkap.

Chanwoo iKON

Jung Chanwoo iKON. (Special)

YG Entertainment kembali mengumumkan bahwa artisnya, yakni Chanwoo iKON, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (27/1/2022). Pihak agensi mengabarkan bahwa kondisi maknae iKON tersebut tanpa gejala signifikan.

Hyunsuk, Junkyu, dan Mashiho TREASURE

Hyunsuk, Junkyu, dan Mashiho TREASURE. (instagram.com/yg_treasure_official)

Selain Chanwoo iKON, YG Entertainment turut melaporkan bahwa tiga anggota TREASURE lainnya dikonfirmasi positif Covid-19. Mereka adalah Hyunsuk, Junkyu, dan Mashiho.

Pihak agensi pun menyatakan bahwa ketiga member TREASURE tersebut telah menerima vaksin lengkap dan tidak bergejala. Dijadwalkan akan segera comeback, YG Entertainment mengatakan bahwa TREASURE telah menyelesaikan persiapan, seperti rekaman, syuting video klip, hingga latihan koreografi.

Sebelumnya, Lisa BLACKPINK juga sempat dikonfirmasi positif Covid-19 pada November 2021 lalu. Setelah melakukan karantina, Lisa dinyatakan sembuh pada 4 Desember 2021.

Dengan banyaknya artis YG Entertainment yang terkonfirmasi positif, tak sedikit para penggemar yang turut khawatir akan kondisi idolanya. Namun, YG Entertainment meyakinkan akan meningkatkan keamanan para artis dan stafnya.