Tak Kalah Saing, Ini 4 Brand Fashion Indonesia yang Sudah Mendunia

Minggu, 3 Oktober 2021 | 10:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Tak Kalah Saing, Ini 4 Brand Fashion Indonesia yang Sudah Mendunia

Foto: Kaskus

Ladiestory.id - Sekarang ini perkembangan fashion sudah seperti makanan sehari-hari. Untuk sejumlah golongan khususnya yang menengah ke atas brand fashion sangatlah penting. Bahkan lebih penting ketimbang dengan harga produk itu sendiri. Sampai sampai ada yang tak menyangka jika brand fashion lokal yang mendunia merupakan kepunyaan Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, industri fashion dunia makin berkembang dan maju. Beragam brand bermunculan dan turut bersaing pada perkembangan fashion dunia. Tak terkecuali brand lokal Indonesia yang juga ikut maju dan berperan aktif meramaikan perkembangan dunia fashion.

Produk hasil karya anak bangsa ini dapat bersaing dengan produk asing. Karya-karya yang ditawarkan juga dibuat dengan kualitas yang tinggi sehingga dapat mendunia. Tentu saja produk yang diberikan adalah produk yang bagus, stylish, dan worth it. Apa saja?

3 Second

foto : 3second
foto : 3second

Brand lokal yang pertama ini mungkin telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, terutama usia remaja. 3 Second menjadi salah satu brand fashion yang banyak digemari kalangan muda. Produk-produknya yang up to date, kece, dan pastinya berkualitas menjadi alasan mengapa 3 Second banyak menjadi pilihan.

3 Second dibangun pada tahun 2002 dengan produk andalannya yaitu kaos. Sampai sekarang ini 3 Second terus berkembang dan maju dengan berinovasi menghadirkan sejumlah produk fashion lainnya, semacam jaket, sweater, topi, kemeja, ikat pinggang, sampai tas.

Major Minor

foto : majorminor
foto : majorminor

Indonesia sepertinya mesti berbangga mengenai merek fashion Indonesia uang telah ikut ke dalam ajang kompetisi dalam ajang penghargaan fashion Internasional yang berjudul ‘Woolmark Prize’.

Major Minor merupakan satu merek di antara tiga merek di Indonesia yang mengikuti ajang dalan seleksi tingkat Asia. Major Minor mesti bersaing dengan negara yang berasal dari China, Jepang, Korea dan India.

Brand asli Indonesia yang muncul dari ide brilian pasangan suami istri Ari Seputra dan Seri Seputra serta rekannya Inneke Margareth ini sebetulnya baru dibangun tahun 2011, tetapi telah melalang buana mengikuti ajang fashion internasional. Layaknya di tahun 2014, brand lokal ini mengikuti Tokyo Fashion Week

Kualitas Major Minor juga sudah diakui di dunia internasional bahkan sudah dapat bersaing dengan desainer sekelas Lanvin, Kenzo, Armani, Alexander MC Queen pada situs online shop.

Eiger

foto : eigeradventure
foto : eigeradventure

Eiger manjadi salah satu brand lokal yang jaya dalam meraih kesuksesan. Eiger atau PT. Eigerindo Multi Produk Industri adalah perusaahan asli Indonesia yang menggeluti bidang industri retail. Perusahaan ini dibangun pada tahun 1979 di Bandung dan didirikan oleh Ronny Lukito.

Walau mulanya hanya bermodalkan dua mesin jahit saja, sekarang Eiger menjadi brand ternama di Indonesia. Eiger memberikan beragam penunjang kegiatan outdoor, semacam perlengkapan mountaineering dan riding. Tentu saja, produk dari Eiger adalah produk yang high quality, sehingga tak heran Eiger tetap eksis sampai sekarang ini.

Matoa

foto : matoa-indonesia
foto : matoa-indonesia

Siapa sih yang tak tahu dengan Matoa Indonesia? Brand fashion lokal kali ini menjual aksesoris yang menunjang penampilan, lebih tepatnya jam tangan. Tidak sembarang jam tangan, sebab Matoa Indonesia menjual berbagai macam jam tangan yang super unik dan stylish!

Jam tangan Matoa ini berasal dari bahan dasar kayu daur ulang yang dikemas dengan sempurna, sehingga menawarkan tampilan elegan serta nyaman di tangan.

Walau mulanya jam tangan ini hanya diperjualbelikan di sebuah pameran setempat saja, namun siapa sangka saat ini Matoa Indonesia sudah mengepakkan sayapnya di kancah dunia!

Wah wah, brand fashion asal Indonesia yang sudah mendunia di atas sangat membanggakan.

Berita Terkait