Daftar Desainer Tanah Air yang Karyanya Dipakai Artis Internasional

Selasa, 28 Desember 2021 | 19:45:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Daftar Desainer Tanah Air Yang Karyanya Dipakai Artis Internasional

Mety Choa. (Special)

Ladiestory.id - Dunia mode Indonesia kian hari kian maju dan mendunia. Karya mereka bahkan telah digunakan oleh pesohor hingga selebriti internasional. Penasaran siapa saja mereka? Inilah daftar desainer Tanah Air yang karyanya dipakai artis internasional.

Peggy Hartanto

Peggy Hartanto. (Special)
Peggy Hartanto. (Special)

Desainer Peggy Hartanto menjadi desainer mode Tanah Air yang karyanya sukses mendapatkan apresiasi internasional. Salah satunya dari Forbes yang memasukkan namanya ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia pada 2016. Label fashion-nya yang diberi nama Peggy Hartanto juga memiliki pangsa pasar yang cukup luas hingga ke mancanegara.

Karya dari alumni Raffles College of Design and Commerce Sydney ini memiliki ciri khas minimalis dan modern. Peggy Hartanto telah mengikuti beragam ajang fashion internasional di Amerika, Perancis, dan Inggris. Gigi Hadid, Giuliana Rancic, dan Gwen Stefani adalah sejumlah artis internasional yang pernah menggunakan busana rancangan Peggy Hartanto.

Tex Saverio

Tex Saverio. (Special)
Tex Saverio. (Special)

Nama Tex Saverio mulai dikenal sejak gaun rancangannya dipakai oleh penyanyi internasional Lady Gaga untuk photoshootnya di majalah Harper’s Bazaar. Selain Lady Gaga, Jennifer Lawrence juga memakai gaun rancangannya yang berwarna putih dengan aksen payet berkilauan yang dipakai untuk premier The Hunger Games: Catching Fire.

Sejumlah artis internasional lainnya yang pernah mengenakan busana rancangan pemenang ajang Mercedes Benz Asia Fashion Award ini, antara lain Jennifer Lopez dan Kim Kardashian. Bahkan ia mendapat julukan ‘Alexander McQueen of Indonesia’!

Monica Ivena

Monica Ivena. (Special)
Monica Ivena. (Special)

Salah satu alumni sekolah fashion Raffles Design Institute Singapore, Monica Ivena juga telah dikenal di kancah internasional. Nama Monica Ivena semakin dikenal setelah busana karyanya digunakan oleh penyanyi Taylor Swift dalam video klip Me. Beberapa selebritas dunia yang memakai gaun rancangannya, antara lain Nicole Scherzinger, Khloe Kardashian hingga Beyonce.

Sebastian Gunawan

Sebastian Gunawan. (Special)
Sebastian Gunawan. (Special)

Berikutnya, desainer Tanah Air yang karyanya dipakai artis internasional adalah Sebastian Gunawan. Salah satu perancang kondang Tanah Air ini terkenal dengan desain gaun mewahnya selama 27 tahun berkarya. Salah satu gaun rancangan Sebastian Gunawan dikenakan oleh Kesha pada acara Elton John: I’m Still Standing- A Grammy Salute at the Theater Grammy Awards.

Karya Sebastian Gunawan telah mengikuti gelaran fashion internasional yang bergengsi. Artis internasional yang mengenakan gaun karya Sebastian Gunawan misalnya Lea Michele dan Halle Berry.

Rinaldy Yunardi

Rinaldy Yunardi. (Special)
Rinaldy Yunardi. (Special)

RInaldy Yunardi yang terkenal sebagai desainer aksesoris profesional yang karyanya telah digunakan oleh sejumlah public figure baik di Indonesia maupun di macncanegara. Rinaldy Yunardi debut sebagai desainer sejak tahun 1996.

Beberapa artis internasional yang telah menggunakan karya rancangan Rinaldy Yunardi antara lain Zoe Saldana, Madonna, Katy Perry, dan Gal Gadot, serta Lady Gaga.

Diana Putri

Diana Putri. (Special)
Rinaldy Yunardi. (Special)

Nama Diana Putri mendadak jadi sorotan setelah mini dress rancangannya dipakai oleh Ariana Grande saat tampil di panggung MTV VIdeo Music Awards 2018. Mini dress tersebut bernuansa emas yang dominan yang membuat Ariana Grande tampil stunning di atas panggung.

Pembuatan gaun yang dipakai Ariana Grande tersebut memakan waktu sampai lima hari. Namun, pengorbanannya sepadan dengan hasilnya. Selain Ariana Grande, gaun rancangan desainer asal Surabaya ini juga pernah dipakai oleh rapper Nicki Minaj.

Mety Choa

Mety Choa. (Special)
Mety Choa. (Special)

Mety Choa adalah seorang desainer alumni Raffles La Salle Singapore yang terkenal dengan rancangan pakaiannya yang Megah dan mewah. Gaun rancangan Mety telah dipakai oleh sejumlah artis internasional.

Pertama ada penyanyi Gwen Stefani yang mengenakan gaun glitter Maison Met’s Calla dari koleksi Spring/Summer 2018 Arcadia. Beberapa seleb internasional juga telah memakai gaun rancangan Mety Choa seperti Rose Bertram dan Gigi Hadid.