7 Deretan Judul Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan

Kamis, 14 Oktober 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

7 Deretan Judul Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan

Foto: Instagram/iqbaal.e

Ladiestory.id - Siapa yang tak kenal dengan Iqbaal Ramadhan? Sepertinya hampir semua orang, terutama kaum hawa, bahkan banyak yang mengidolakan mantan personel Coboy Junior ini. Iqbaal menjadi seorang penyanyi dan aktor kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 sangat populer di kalangan anak muda. 

Tak hanya modal tampang, namun Iqbaal dikenal sebagai pria yang pintar. Bahkan dirinya melanjutkan studi di Armand Hammer United World College of the American West, Montezuma, New Mexico, USA selama kurang dari tiga tahun.

Pada tahun 2018, Iqbaal Ramadhan kembali ke Indonesia karena telah menyelesaikan kuliahnya. UCW merupakan pre-college yang menggabungkan siswa Internasional dari berbagai negara termasuk di Indonesia.

Deretan Judul Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan 

Setelah boyband Coboy Junior atau CJR bubar, Iqbaal sempat membentuk band bersama teman sekolahnya. Namun dirinya juga melebarkan sayap ke dunia akting. Bahkan namanya tambah melambung sebab memerankan Dilan pada film yang fenomenal ini. Kira-kira apa saja ya judul film Iqbaal Ramadhan?

1. 5 Elang (2011)

film Iqbaal ramadhan
Foto: celebrity.okezone

Nama Iqbaal Ramadhan melambung pesat usai dirinya bergabung sebagai personel boyband Coboy Junior. Di tahun yang sama, Iqbaal juga debut berakting di layar lebar lewat film 5 Elang. Film garapan Rudi Soedjarwo ini juga dibintangi oleh personel Coboy Junior lainnya, yaitu Bastian dan Kiky.

Film 5 Elang ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak dan orang dewasa. Hal ini karena 5 Elang mengisahkan tentang anak-anak sekolah yang tengah berkemah dalam acara pramuka. Tentunya kamu bisa mendapat pesan-pesan dari film yang dibintangi oleh Iqbaal ini.

2. Coboy Junior The Movie (2013)

Film Iqbaal Ramadhan
Foto: pinterest

Film Iqbaal Ramadhan selanjutnya yakni bertajuk Coboy Junior The Movie. Film ini menceritakan tentang kisah perjuangan grup vokal remaja pria bernama Coboy Junior yang terdiri dari Iqbaal (Iqbaal Ramadhan), Bastian (Bastian Bintang Simbolon), Aldi (Alvaro Maldini Siregar), dan Kiki (Teuku Rizky Muhammad) dalam mengikuti kompetisi menyanyi dan menari terbesar di Indonesia.

Segala rintangan harus mereka lewati demi menjadi yang terbaik. Tidak hanya ajang unjuk gigi tapi juga merupakan sebuah proses menuju pendewasaan, pembentukan karakter, dan penentuan pilihan prioritas hidup.

Terdapat banyak konflik dari masing-masing pribadi yang harus mereka lebur agar dapat menampilkan hasil terbaik.

3. CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu (2015)

Sejak Bastian memutuskan keluar dari Coboy Junior membuat boyband ini berganti nama menjadi CJR. Ketenaran pun belum meredup, namun lagi-lagi boyband ini membuat film dengan tajuk CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu. 

Film ini bercerita tentang mimpi para anak-anak CJR dalam mengikuti kompetisi menyanyi. Hanya saja perjalanan kompetisi kali ini terasa lebih menyedihkan karena keluarnya salah satu personel mereka.

Beruntung mereka memiliki produser Bapak Patrcik (Abimana Asyasatya) yang selalu hadir untuk memberikan semangat dan dukungan.

4. Comic 8 (2014)

Selanjutnya film Iqbaal Ramadhan adalah Comic 8 yang rilis pada tahun 2014 lalu. Film garapan sutradara Anggy Umbara bersama Falcon Pictures ini, Iqbaal Ramadhan tidak berperan sebagai pemeran utama.

Namun dirinya berperan sebagai pemeran pendukung yang menjadi dirinya sendiri, Iqbaal. Meski begitu, jalan cerita ini tidak kalah keren dari film Iqbaal Ramadhan lainnya.

Comic 8 sendiri menceritakan tentang 8 anak muda yang melakukan perampokan bank dengan tujuan dan alasan masing-masing yang berbeda. Dipenuhi dengan adegan kocak yang mengocok perut, dalam film ini, Iqbaal menjadi korban palak dari Fico. Namun bukannya berhasil memalak, Fico malah terjebak dalam tipu daya muslihat Iqbaal.

5. Dilan 1990 (2018)

Film Iqbaal Ramadhan
Foto: lifestyle.kontan

Siapa sih yang tidak kenal dengan film Iqbaal Ramadhan yang satu ini? Bahkan sepenggal narasi tentang, “Milea jangan rindu, rindu itu berat biar aku saja” sangat fenomenal. 

Film yang baru saja dirilis bulan Januari lalu ini diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq dengan judul yang sama “Dilan 1990”. Film ini termasuk dalam film percintaan tersukses di tahun 2018 karena berhasil meraih 6,2 juta penonton. Akibat akting Iqbaal sebagai Dilan yang mumpuni, dia berhasil mendapatkan banyak pujian dari para penikmat film.

6. Dilan 1991 (2019)

Film Iqbaal Ramadhan
Foto: solo.tribunnews

Sukses raih sekitar 6,3 juta penonton, rumah produksi Max Pictures tentu bersemangat membuat sekuel film yang berjudul Dilan 1991. Film ini masih dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea.

Bedanya dengan film sebelumnya, film Dilan 1991 semakin seru dan bikin tegang sekaligus baper. Ya, di film ini Dilan dan Milea bertengkar hebat karena pergaulan Dilan sama geng motor. Sebagai panglima tempur dan ketua geng motor tidak mudah bagi Dilan meninggalkan teman-temannya begitu saja.

7. Bumi Manusia (2019)

Film Iqbaal Ramadhan
Foto: republika

Film Iqbaal Ramadhan pada tahun yang sama dengan tajuk Bumi Manusia yang digarap oleh sutradara kondang Hanung Bramantyo. Iqbaal memerankan karakter Minke dimana cerita ini diangkat dari novel tetralogi yang merupakan sebuah karya dari novelis legendaris Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan kisah dua anak manusia yang jatuh cinta namun memiliki latar belakang yang berbeda. Kisah dengan latar awal abad 20 ini merupakan masa-masa dimana Indonesia masih dikuasai oleh para kolonial. Masa dimana Minke dan Annelies terlibat dalam kisah cinta yang rumit karena banyak pertentangan.

Selain itu, Iqbaal juga diketahui bintangi film terbaru bertajuk Ali dan Ratu Ratu Queens yang dirilis pada bulan Juni 2021 laluKira-kira kamu sudah pernah nonton yang mana saja? 

Berita Terkait