6 Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation Bersama Keluarga

Senin, 11 Oktober 2021 | 20:19:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Rekomendasi Hotel Di Jakarta Untuk Staycation Bersama Keluarga

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Butuh liburan setelah Corona sedikit mereda? Saatnya Anda merencanakan liburan bersama dengan keluarga Anda. Tak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota karena di Jakarta ada bermacam-macam hotel yang dapat disambangi untuk mengisi sesi staycation bersama dengan buah hati Anda.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih hotel di Jakarta untuk staycation bersama buah hati adalah adanya fasilitas yang memadai agar anak-anak dapat bermain sekaligus menambah wawasan.

Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation

Berikut ini adalah rekomendasi hotel di Jakarta yang cocok untuk stacyation bersama buah hati.

1. The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta

hotel
Foto: ritzcarlton

Hotel bintang 5 yang terletak di kawasan Kuningan ini menghadirkan program Ritz Kids Night Safari di mana anak-anak yang ikut staycation akan merasakan pengalaman menginap yang seru. Program tersebut berisi paket tenda di dalam kamar, sarapan untuk 2 anak dan 2 orang dewasa, serta akses ke Club Lounge.

Anak-anak juga bisa mengikuti kelas membuat kerajinan, kelas memasak, hingga bermain di area bermain yang disediakan. Jika Anda tertarik untuk melakukan staycation bersama dengan buah hati, The Ritz-Carlton Mega Kuningan adalah tempat yang tepat.

2. Hotel Discovery Ancol

Hotel
Foto: Dok. Discovery Ancol

Berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Hotel Discovery Ancol dilengkapi dengan area bermain yang dinamakan Discovery Kids World di mana anak-anak bisa bermain di area bermain indoor maupun outdoor.

Selain itu ada area waterpark yang dilengkapi perosotan dengan aneka bentuk yang lucu. Area bermain anak-anak di Hotel Discovery Ancol terbilang aman karena diawasi petugas profesional.

3. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

hotel
Foto: kempinski

Hotel Indonesia Kempinski menghadirkan nuansa Eropa modern serta memberikan layanan dan fasilitas terbaik untuk memberikan momen staycation yang menyenangkan untuk Anda dan keluarga.

Hotel yang terletak di jantung ibukota Jakarta ini siap memanjakan buah hati Anda dengan klub anak Kempinski Little VIP yang menyediakan segudang aktivitas yang seru dan menyenangkan. Kempinski Little VIP dilengkapi area perpustakaan anak dan area untuk menikmati film kartun kesukaannya.

4. Double Tree by Hilton

hotel
Foto: hilton

Fasilitas Kids Club yang ditawarkan Double Tree by Hilton pastinya dapat mendukung pergerakan buah hati yang lagi aktif-aktifnya dengan variasi permainan yang dapat dimainkan sepuasnya.

5. Shangri-La Hotel Jakarta

hotel
Foto: shangri-la

Perpaduan elemen tradisional khas Nusantara dan gaya modern pastinya membuat suasana staycation Anda dan keluarga semakin berkesan. Shangri-La Hotel memiliki arena Aqua Playground yang dilengkapi dengan sejumlah wahana permainan air yang seru dan penuh warna, seperti perosotan, terowongan, dan ember raksasa yang membuat anak-anak betah lama-lama bermain di sini.

6. Mercure Convention Centre Ancol

hotel
Foto: mercureconvention

Selain hotel Discovery, daerah Ancol memiliki hotel lainnya yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan momen staycation bersama si Kecil. Hotel tersebut adalah Mercure Convention Centre Ancol.

Salah satu hotel ramah anak di Jakarta Utara ini memiliki sejumlah fasilitas menarik yang dapat memanjakan si Kecil, seperti area berenang dengan perosotan yang lucu, aktivitas melukis, dan aktivitas waterball yang menyenangkan. Jika bosan bermain di sekitar hotel, Anda bisa mengajak si Kecil ke objek wisata Ancol yang mudah dijangkau.

Itulah tadi keenam rekomendasi hotel di Jakarta yang cocok untuk staycation bersama buah hati. Saat berlibur, jangan lupa untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan untuk pakai masker, membawa hand sanitizer, dan jaga jarak.