Terbukti Tajir, Ini Daftar Idol Korea yang Memiliki Black Card

Senin, 13 Desember 2021 | 10:45:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Terbukti Tajir, Ini Daftar Idol Korea Yang Memiliki Black Card

Jennie BLACKPINK. (Spesial)

Ladiestory.id - Sudah menjadi rahasia umum jika banyak idol Korea yang berasal dari keluarga chaebol (istilah Korea) atau kaya raya. Selain itu beberapa lainnya lagi terkenal dengan kesuksesan kariernya hingga membuat mereka menjadi jutawan. Bukti kekayaan mereka ditunjukkan dengan memiliki black card Korea.

Bagi yang belum tahu, black card merupakan kartu kredit yang paling mahal dan tanpa batas pengeluaran. Untuk memiliki black card biasanya hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berpenghasilan tinggi atau kaya raya. Tak heran jika tidak sembarang orang bisa memiliki black card. Di kalangan idol Korea, kartu ultra-eksklusif ini hanya dimiliki oleh segelintir orang saja.

Daftar Idol Korea yang Memiliki Black Card

Memiliki black card bisa menunjukkan jika seseorang memang memiliki status jutawan. Dan menurut beberapa sumber, black card sendiri termasuk jenis kartu yang hanya ditawarkan melalui undangan dan tidak tersedia untuk dipesan. Pemegang black card juga harus membayar biaya keanggotan dengan harga yang bisa mencapai puluhan juta. Tak heran jika memang sedikit orang yang bisa memilikinya.

Dan di kalangan para idol Korea, ada beberapa orang yang diketahui tertangkap kamera memiliki black card. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ini daftarnya.

1. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon (spesial)

Kepopuleran G-Dragon atau yang biasa dipanggil GD ini tidak hanya dari group BIGBANG saja. Namun GD juga diketahui memiliki banyak kegiatan solo dan karier musik lainnya. Tak heran jika GD menjadi salah satu idol Korea yang terbilang cukup sukses.

Pundi-pundi uang pun mengalir dari kesuksesan album group, album solo, copyright musik, hingga lagu cipatannya. Maka tak heran jika GD diketahui merupakan salah satu pemegang black card Korea.

Hal ini diketahui dari laporan AllKpop yang mengungkapkan bahwa selama wajib militer, GD meminjamkan kartunya kepada teman-temanya. Dirinya membiarkan teman-temannya untuk menggunakan kartu black card miliknya untuk membeli sesuatu dari toko serba ada di pangkalan militer dan di kafe terdekat selama dua tahun menjalani wajib militernya.

2. Jin BTS

Jin BTS (spesial)

Jin BTS diketahui memiliki black card saat membayarkan makanan anggota BTS lainnya dan para staff di hari ulang tahun Suga BTS. Dilansir dari Kpopstarz, total tagihan yang dibayarkan untuk makanan tersebut mencapai 730 Dolar AS. Jin BTS membayarkan semuanya itu menggunakan black card Hyundai miliknya. Selain itu, Jin BTS juga pernahb tertangkap kamera membeli makanan ringan dari mesin penjual otomatis menggunakan black card-nya.

3. Suga BTS

Selain Jin, member BTS lainnya yaitu Suga juga diketahui memiliki black card. Bahkan banyak yang mengetahui jika Suga BTS sudah memilikinya sejak lama dan menjadi member pertama BTS yang memiliki black card.

4. Jungkook BTS

Jungkook. (soompi)

Tak mau kalah dengan para member BTS lainnya, Jungkook BTS juga turut memiliki black card. Hal ini diketahui saat Jungkook pernah tertangkap kamera membayar barang menggunakan black card-nya. Wah, ternyata member BTS tajir-tajir semua ya, Ladies.

5. Taeyeon SNSD

Pemiliki kartu elite selanjutnya dimiliki oleh salah satu personil SNSD yaitu Taeyeon. Hal ini diketahui oleh para fans lewat akun channel YouTube-nya ketika mendapatkan tugas berbelanja barang kosmetik. Dirinya secara terang-terangan menunjukkan kepemilikan black card yang terbilang langka ini.

6. Suho EXO

Sudah bukan rahasia lagi jika Suho EXO dikenal berasal dari keluarga kaya. Dikatakan bahwa Suho memiliki black card Hyundai. Sebagian besar sumber pendapatan dari leader EXO ini selain sebagai anggota EXO, juga lantaran dirinya kerap terlibat dalam film, sebagai brandambassador barang mewah, dll.

7. Jaehyun NCT

Sejak nama NCT mulai dikenal publik dan memiliki banyak penggemar, member-membernya pun mulai populer. Salah satu member populer dari NCT adalah Jaehyun. Selain dikenal karena paras tampannya, Jaehyun juga dikenal berasal dari keluarga kaya raya. Namun diketahui juga jika sumber penghasilannya berasal dari group-nya lewat penjualan album, merch, konser, hingga kegiatan solonya.

Itu tadi beberapa idol Korea yang ternyata memiliki black card Korea. Kira-kira idol siapa lagi nih Ladies yang memiliki black card?