6 Macam Outer Untuk Sempurnakan Outfit Kamu Agar Semakin Paripurna

Selasa, 14 September 2021 | 10:12:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Macam Outer Untuk Sempurnakan Outfit Kamu Agar Semakin Paripurna

Foto: Ladiestory.id

Outer sudah menjadi outfit yang wajib dimiliki untuk memaksimalkan sebuah look fashion. Ada beragam Jenis outer yang bisa dipakai untuk bermacam-macam outfit, misalnya formal, boyish, girly, atau casual. Outer hadir dengan material dan bentuk yang bervariasi yang membuat penampilan semakin lengkap.

Macam-Macam Outer Agar OOTD Semakin Kece 

Pemakaian outer bisa membuat look kamu semakin menarik. Ulasan kali ini akan membahas tentang macam-macam outer yang mungkin belum kamu tahu namanya.

1. Blazer

Foto: Ladiestory.id

Blazer dapat dijadikan andalan untuk outfit kerja yang tampak formal dan rapi. Namun, selain jadi pakaian kerja, blazer juga cocok untuk dipakai di kegiatan sehari-hari.

Sebab, blazer bisa dipadukan dengan bawahan berbahan kain atau celana jeans. Perpaduan blazer dengan white sneakers memberi kesan kasual dalam penampilan kamu.

2. Cardigan

Foto: Ladiestory.id

Cardigan biasanya terbuat dari knit atau rajutan yang bisa kamu pakai untuk melindungi tubuhmu dari cuaca dingin saat turun hujan dan bisa mendukung gaya casual kamu.

Mix-and-match dengan cardigan bisa jadi inspirasimu untuk dipakai saat musim hujan. Kamu bisa memilih cardigan dengan warna pilihanmu dan memadukannya dengan  white t-shirt serta rok atau legging.

Untuk penampilan makin kece, kamu bisa memakai sling bag hitam serta Chelsea boots dengan warna senada untuk memberikan look casual edgy yang keren.

3. Vest

Foto: Instagram.com/inasrana 

Vest atau yang juga sering disebut sebagai rompi biasanya dipakai sebagai luaran saat mengenakan kemeja, blus atau t-shirt. Rompi biasanya memiliki tekstur bahan yang halus, tegak, dan kaku. Vest hadir dalam berbagai ukuran, yaitu rompi panjang maupun rompi pendek.

Vest menjadi outer yang fleksibel untuk dipakai untuk look casual maupun look formal. Salah satu vest yang tengah menjadi tren di kalangan para pecinta fashion adalah vest Korea, yang membuat penampilan makin kece.

4. Jaket

Foto: Ladiestory.id

Kalau jenis outer yang satu ini semua orang pasti punya minimal satu jenis koleksi jaket di dalam lemarinya. Jaket memiliki beragam Jenis yang bisa disesuaikan dengan outfit yang sedang dipakai, misalnya denim jacket, leather jacket, dan bomber jacket.

Jika kamu punya leather jacket, kamu bisa sontek inspirasi gaya satu ini yang mengombinasikan midi dress warna cerah seperti putih dengan leather jacket. Biar kesan edgy-nya makin terlihat, padukan dengan boots. Kece abis!

5. Kimono

Foto: withlovefromkat

Kimono yang motifnya kekinian bisa kamu andalkan untuk dipakai dengan beberapa jenis dalaman, misalnya bralette maupun tank top. Kombinasikan kimono yang kamu punya dengan dalaman yang berwarna netral seperti hitam.

Pilih kimono dengan warna dan corak yang cerah untuk melengkapi tampilan sehari-harimu. Untuk sepatunya, kamu bisa pakai sneakers untuk look casual atau strappy heels untuk look yang lebih feminin.

6. Oversized shirt as outer

Foto: morimiss

Kemeja atau shirt merupakan salah satu jenis outfit yang nggak ada matinya. Selain bisa dipakai sebagai atasan, shirt juga bisa dipakai sebagai outer khususnya untuk penampilan yang boyish.

Biasanya oversized shirt yang dipakai sebagai outer memiliki motif tartan dan bahan flanel. Tapi outfit yang satu ini mengenakan oversized shirt bermotif tropical sebagai outer. Yang unik ia mengenakan midi skirt dan sneakers yang membuat penampilannya semakin unik.

Itulah macam-macam outer yang dapat kamu mix and match agar OOTD kamu makin kece. Mana yang menjadi pilihan kamu untuk outfit keren hari ini?

Berita Terkait