3 Warna Hijab Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Selasa, 31 Agustus 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

3 Warna Hijab Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Foto: Ladiestory.id

Setiap manusia diciptakan unik dengan berbagai perbedaan. Salah satunya adalah warna kulit. Hal ini akan berpengaruh dalam pemilihan busana. Kulit sawo matang merupakan warna kulit yang memang diperhatikan dalam menentukan outfit khususnya untuk pengguna hijab.

Bahayanya jika salah warna hijab yang menciptakan kesan kusam dan kurang bercahaya. Beberapa warna yang dapat digunakan pada hijabers pemilik kulit sawo matang sehingga kulit tampak cerah.


Seringkali, kita berpikir jika sawo matang harus menggunakan warna gelap, namun ada hijab warna terang yang membuat kulit wajah perempuan berkulit sawo matang menjadi lebih cerah.. 

1. Hijab warna merah maroon atau coral 

Foto: Ladiestory.id

Warna ini termasuk terang. Merah sering dianggap warna yang cerah. Tapi merah maroon masih cocok, jika dipadukan dengan kulit sawo matang. Warna coral adalah perpaduan warna  pink dan orange sehingga cocok untuk pemilik kulit sawo matang.

Ketika dilihat dengan lebih detail, warna ini sekilas menyerupai warna jingga muda. Selain itu, warna coral memiliki dua macam, yaitu tua dan coral yang cenderung muda. Meskipun, nuansa yang jauh lebih gelap terbilang lebih cocok untuk kamu pemilik kulit sawo matang. Namun mulai untuk mencari outfit yang sesuai seperti rona fuchsia, pink dan orange sangat bisa dikenakan.

Secara tidak langsung memang diakui jika kulit sawo matang memang cukup tricky. Maka mungkin perlu sering dicoba-coba sehingga menemukan warna yang cocok. Dampaknya jika salah memakai hijab dengan warna tidak cocok, maka tampilan akan lebih mudah banget kelihatan kusam. 

 

2. Hijab warna nude, cream atau beige

Foto: Ladiestory.id

Jika dilihat beberapa warna ini memang memberikan kesan lebih anggun atau kalem. Namun, untuk pemilik kulit sawo matang dapat menjadikan sebagai warna yang cocok dengan pakaian.

Kesan yang ditampilkan dari warna nude bakal bikin kulit kamu setingkat lebih cerah dan wajahmu jadi kelihatan bersih. Nuansa cream pada hijab merupakan jenis warna netral yang cocok.

Ketiga warna ini melambangkan kestabilan sehingga yang dapat menyesuaikan diri dalam keadaan apapun. Sedangkan warna beige yang hampir mirip dengan warna nude dan cream, terbilang disarankan.

Alasan lainnya adalah jenis warna ini masih dalam satu urutan warna sedikit cokelat namun tidak begitu kelihatan. Perpaduan warna ini cocok dengan warna outfit seperti mauve, mustard, ataupun olive green.

3. Hijab warna hitam

Foto: Ladiestory.id

Warna hitam sering dijadikan sebagai penyelamat segala outfit. Selain itu, hitam dianggap netral untuk dipakai semua tone warna kulit, termasuk sawo matang. Palet warna dasar seperti hitam cocok untuk warna kulit kamu.
Sedangkan untuk warna yang perlu dihindari adalah neon atau pastel karena warna yang ditimbulkan akan tak akan cocok dengan warna kulitmu.

Namun jika ingin pakai warna cerah, usahakan untuk menjadikan sebagai aksen dari warna basic hijabmu. Pemilik sawo matang sangat disarankan menggunakan warna hitam. Warna ini membuat kamu lebih elegan dan mudah dipadukan dengan model pakaian apapun.

Berita Terkait