Datang Ke Masa Depan Lewat ‘Museum of The Future’ di Dubai

Rabu, 23 Februari 2022 | 19:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Datang Ke Masa Depan Lewat ‘Museum Of The Future’ Di Dubai

Museum of The Future. (Instagram.com/museumofthefuture)

Ladiestory.id - Dubai beberapa waktu lalu datang dengan kabar yang menakjubkan. Negara ini dikabarkan baru saja meresmikan sebuah museum terbaru yang bertemakan masa depan yaitu Museum of The Future pada Selasa (22/2/2022).

Museum ini pun diklaim sebagai bangunan paling indah di bumi, dengan kemegahan dan kilauan bangunannya yang berada di sepanjang jalan Sheikh Zayed, Dubai, Uni Emirat Arab.

Museum of The Future. (Instagram.com/museumofthefuture)

Menurut kabar yang beredar, peresmian dan pembukaan museum ini dihadiri oleh Perdana Menteri Sheikh Mohammed bin Rashid. Museum ini mulai bisa didatangi oleh pengunjung pada Rabu (23/2/2022).

Bentuk bangunan yang unik dan mewah, tampak seluruh bangunan luarnya dihiasi oleh kaligrafi arab dan membuat seluruh orang yang melihatnya terpukau dan bak berada di masa depan.

Museum of The Future dijuluki sebagai museum masa depan karena di dalamnya menyuguhkan sejumlah teknologi terbaru yang menakjubkan dari realitas virtual, analisis data, kecerdasan buatan yang digabungkan dengan interaksi manusia.

Pihak Museum of Future bahkan mengklaim jika setiap sudut di museum ini akan seolah membawa pengunjung dalam sebuah film.

“Setiap lantai akan di set seperti film dari masa depan yang dapat Anda huni, jelajahi, dan berinteraksi," tulis di laman resmi Museum of the Future.

Di dalam museum masa depan ini, nantinya pengunjung akan dibawa ke lima pameran yang memiliki latar dan situasi yang berbeda.

Setiap pameran akan mengeksplorasi masa depan, perjalanan dan kehidupan luar angkasa, perubahan iklim dan ekologi, kesehatan, kebugaran, dan spiritualitas

Tak sekadar sebagai museum, menurut informasi yang beredar nantinya bangunan ini pun akan difungsikan sebagai inkubator dan akselerator untuk membina kemampuan yang dimiliki oleh regional Arab dengan kemampuan global mereka. 

Tertarik berkunjung ke masa depan lewat Museum of The Future, para pengunjung tak perlu khawatir dengan harganya. Melansir Khaleej Times, untuk masuk ke masa depan, tiket masuk ke museum ini dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal sekitar Dhl45 atau Rp500 Ribu. Cukup terjangkau, bukan?