Dawon SF9 Absen Bertemu Fans Usai Bantu Selamatkan Nyawa Seseorang

Jumat, 6 Januari 2023 | 13:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dawon Sf9 Absen Bertemu Fans Usai Bantu Selamatkan Nyawa Seseorang

Dawon SF9. (Special)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari salah satu anggota boyband SF9, yaitu Dawon. Melalui pernyataan resmi dari agensinya, sang artis disebut memutuskan untuk absen dalam acara “Season Greeting” yang dijadwalkan pada Kamis (5/1/2023) kemarin. 

Perihal alasan absennya, agensi menyebut sang idol saat ini harus beristirahat usai beberapa waktu lalu berhasil menyelamatkan nyawa seseorang. Diketahui, orang tersebut sebelumnya sempat mengalami henti jantung.

“Halo, ini FNC Entertainment. Kami ingin memberitahu Anda bahwa anggota SF9 Dawon tidak akan hadir di acara penggemar “Season Greeting” hari ini (5 Januari),” tulis agensi, dikutip dari Allkpop.

Dawon SF9 Selamatkan Nyawa Seseorang. (Special)

Lebih lanjut, FNC Entertainment pun lantas mengungkap kronologi penyelamatan yang dilakukan Dawon saat itu. Kejadian disebut terjadi di sebuah sauna langganannya. Sang artis yang melihat adanya seseorang mengalami serangan jantung pun langsung membantunya dengan pengetahuan pertolongan pertama yang diarahkan oleh paramedis melalui telepon.

“Hari ini, di pemandian yang sering dikunjungi Dawon, dia menyaksikan seorang pasien yang menderita serangan jantung saat tengah mengunjungi sauna. Dia melakukan yang terbaik untuk memberikan bantuan sesuai arahan 119 paramedis, yang menginstruksikannya melalui telepon. Akhirnya, Dawon menyerahkan pasien tersebut kepada paramedis yang tiba di lokasi,” ungkap agensi.

Boyband SF9. (Spesial)

Karena kondisi tersebut, agensi pun akhirnya memutuskan untuk membatalkan jadwal sebelumnya, dan meminta Dawon untuk terlebih dahulu memulihkan tubuhnya. Melalui pengumuman ini, agensi turut meminta pengertian dari fans yang mungkin kecewa karena tak dapat melihat idolanya di acara “Season Greeting” kemarin.