Dear Ladies, Yuk Ketahui Manfaat Buah Yuzu Bagi Kesehatan Kulit Wajah!

Kamis, 29 Juni 2023 | 18:41:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Dear Ladies, Yuk Ketahui Manfaat Buah Yuzu Bagi Kesehatan Kulit Wajah!

Manfaat buah yuzu. ()

Ladiestory.id - Yuzu adalah buah jeruk asli Asia Timur, khususnya Jepang, Korea, dan Cina. Buah yuzu ini memiliki rasa yang lebih asam, dan memiliki aroma yang lebih harum jika dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya.

Dalam satu buah jeruk yuzu, terdapat vitamin C yang cukup banyak, magnesium, potasium, mangan, serta antioksidan flavonoid, karotenoid, dan tanin. Karena kandungan nutrisinya yang cukup banyak, membuat buah ini memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Selain aromanya yang menyegarkan dann memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, yuzu juga menawarkan beberapa manfaat untuk kesehatan kulit wajah loh, Ladies! Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan yang terkait dengan yuzu.

Mencerahkan Kulit

Manfaat buah yuzu. (Pexels/SHVETS production)

Yuzu mengandung vitamin C tingkat tinggi, yang dikenal karena sifatnya yang mencerahkan dan meningkatkan warna kulit.

Menerapkan produk perawatan kulit berbahan dasar yuzu atau menggunakan ekstrak yuzu pada kulit dapat membantu membuat warna kulit lebih cerah dan merata.

Perlindungan Antioksidan

Manfaat buah yuzu. (Pexels)

Yuzu kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan sel kulit. Antioksidan dalam yuzu dapat membantu menetralkan molekul berbahaya ini, mengurangi tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tampak lebih sehat.

Hidrasi dan Pelembab

Manfaat buah yuzu. (Pexels/Anna Nekrashevich)

Ekstrak Yuzu dan produk infus yuzu dikenal karena sifat menghidrasi dan melembabkannya. Buah ini kaya akan minyak esensial yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit, menjadikannya lembut, kenyal, dan terhidrasi dengan baik.

Revitalisasi Kulit

Manfaat buah yuzu. (Pexels/Polina Kovaleva)

Yuzu mengandung asam alfa-hidroksi alami (AHAS) yang dapat mengelupas kulit dengan lembut, mendorong pengangkatan sel kulit mati dan memperlihatkan kulit yang lebih segar dan lebih muda. Ini dapat membantu memperbaiki tekstur dan kehalusan kulit

Namun, perlu dicatat bahwa meskipun yuzu menawarkan potensi manfaat yang sangat berlimpah bagi kesehattan kulit, hasil pada setiap individu dapat bervariasi tergantung cara pengaplikasian atau kondisi kulit.

Jika kamu memiliki masalah atau kepekaan kulit tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit atau profesional perawatan kulit sebelum memasukkan produk berbasis yuzu ke dalam rutinitas perawatan kulitmu ya, Ladies!