Deddy Corbuzier Tolak Terima Uang dari Pangkat Letkol Tituler

Kamis, 15 Desember 2022 | 12:30:00

Deddy Corbuzier Tolak Terima Uang Dari Pangkat Letkol Tituler

Unggahan Deddy Corbuzier. (instagram.com/mastercorbuzier)

Ladiestory.id - Deddy Corbuzier baru saja mendapatkan pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat. Meskipun berhak mendapatkan tunjangan dan gaji, influencer ini menolak untuk menerima uang dari pemerintah.

Hal tersebut ia tegaskan lewat akun media sosialnya. Deddy mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengambil uang dari pangkat tituler. Ia memilih untuk mengembalikan dana tersebut kepada negara, sehingga dapat digunakan untuk yang lebih membutuhkan.

"Just info buat yang bertanya, saya tidak akan mengambil gaji atau tunjangan apa pun sebagai tituler," ujar Deddy Corbuzier di Twitter, Rabu (14/12/2022). 

Cuitan Deddy Corbuzier. (Twitter.com/Corbuzier)

“Semua saya kembalikan ke negara untuk yang lebih membutuhkan,” sambung Deddy.

Perihal gaji yang berhak diterima Deddy Corbuzier sempat dibahas oleh Kapuspen TNI Laksda Kisdiyanto. Menurutnya, mantan pesulap itu bisa menerima uang sebesar 15 persen dari gaji pokok prajurit PNS. 

“Tunjangannya sebesar 15 persen, dari gaji pokok prajurit bagi yang berasal dari pegawai negeri sipil sesuai dengan pangkat yang dipangkunya dan tidak termasuk tunjangan keluarga,” ujar Kisdiyanto.

“Nanti gajinya ikut Kemhan, jadi tanya ke Kemhan,” katanya lagi.

Unggahan Deddy Corbuzier. (instagram.com/mastercorbuzier)

Sebelumnya, Deddy Corbuzier mengaku bangga atas pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat. Dia menganggap momentum ini sebagai langkah awal mengemban tugas negara.

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa, dan KSAD Dudung," tulis Deddy Corbuzier di Instagram, Jumat (9/12/2022).

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila. Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk rakyat, bangsa dan negara," sambung Deddy Corbuzier.