Mengulang Sejarah, Deep Purple Reuni dengan God Bless di Solo

Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Mengulang Sejarah, Deep Purple Reuni Dengan God Bless Di Solo

Konser Deep Purple dan God Bless. (Special)

Ladiestory.id - Grup band rock legendaris asal Inggris, Deep Purple dijadwalkan akan hadir menyapa penggemarnya di Indonesia pada 10 Maret 2023 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah.

Anas Syahrul Alimi sekalu founder Rajawali Indonesia yang menjadi promotor mengatakan bahwa, pihaknya sudah sejak lama ingin membawa Deep Purple kembali ke Indonesia. Diketahui, konser terakhir Deep Purple di Indonesia pada 1975 silam.

Konser Deep Purple dan God Bless. (Special)

“Kita mengundang Deep Purple untuk konser di Solo dalam rangkaian World Tour-nya Deep Purple, ya. Dan kita berhasil meminta dia untuk mampir ke Indonesia,” kata Anas Syahrul Alimi saat konferensi pers di Solo, Jumat (13/1/2023).

Selain ingin membawa Deep Purple ke Indonesia, ia juga ingin kembali menyatukan Deep Purple dengan God Bless dalam satu panggung. Pada konser Deep Purple pada 1975 silam, God Bless menjadi penyanyi pembuka pada konser kala itu di Senayan, Jakarta.

Jumpa Pers Konser Deep Purple. (Special)

Ingin mengulang sejarah yang sama, pada konser Deep Purple Maret mendatang, grup yang beranggotakan Ahmad Albar dkk itu akan kembali menjadi band pembuka. Hal tersebut sekaligus menjadi konser reuni antara Deep Purple dan God Bless.

"Tepat tahun ini adalah 50 tahunnya God Bless. Jadi konser ini adalah kado buat God Bless dari kami sebenarnya. Jadi kami ini sebagai musik promotor angkat topi setinggi-tingginya untuk God Bless. God Bless ini aset negara yang layak diberikan apresiasi tinggi. Ini kado dari kami untuk God Bless,” kata Anas Syahrul Alimi.

Kota Solo menjadi satu-satunya kota di kawasan Asia Tenggara yang disinggahi Deep Purple dalam rangkaian tur dunianya. Setelah menyambangi Kota Batik, Deep Purple akan melanjutkan rangkaian tur dunianya ke Jepang.

“Setelah Solo langsung ke Jepang. Jadi Asia hanya di Jepang dan Indonesia yang menggelar konser Deep Purple,” katanya.