Deepika Padukone Raih Sejarah Baru bagi Perempuan India

Kamis, 7 April 2022 | 12:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Deepika Padukone Raih Sejarah Baru Bagi Perempuan India

Deepika Padukone. (Instagram.com/deepikapadukone)

Ladiestory.id - Kabar terbaru sekaligus membanggakan datang dari aktris Deepika Padukone. Dirinya dikabarkan mengukir sebuah sejarah bagi perempuan India. Aktris Bollywood tersebut diumumkan sebagai salah seorang peraih TIME 100 Impact World.

Hal tersebut diketahui melalui unggahan momen penerimaan pialanya di Instagram pada Rabu (6/4/2022). Bukan kali pertama, pada 2018 dirinya juga pernah menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia. Dengan penghargaannya kali ini, Deepika Padukone telah resmi menjadi perempuan India pertama yang masuk ke daftar TIME.

Tak sendirian, sejumlah nama perempuan lain seperti Gal Gadot, Nicole Kidman, Greta Gerwig, hingga Lena Waithe turut bersinar bersama dalam penghargaan tersebut.

Hal yang turut mengejutkan dari pencapaiannya, yaitu mengenai keputusan Deepika di usia 16 tahun untuk beralih dari atlet badminton menjadi seorang aktris.

"Aku baru 16 tahun ketika memutuskan pindah karier dari seorang atlet badminton yang kompetitif ke aktor. Aku tidak pernah membayangkan 20 tahun kemudian, aku akan berdiri di sini menerima TIME 100 Impact Award," katanya dalam video yang diunggah ke media sosial.

Pada unggahannya tersebut, Deepika Padukone secara tak langsung mengisyaratkan pada orang-orang untuk selalu mengikuti kata hati mereka. Karena menurut pengalamannya, pintu kesempatan akan selalu terbuka bagi mereka yang selalu mengikuti keinginan mereka.

Sedangkan mengenai kesibukannya kini, Deepika diketahui sedang mengerjakan proyek film terbarunya bersama Hrithik Roshan berjudul "Fighter". "Fighter" merupakan film arahan Siddharth Anand, sutradara yang pernah berkolaborasi dengan keduanya di proyek yang berbeda.

Hrithik Roshan pernah bekerja sama lewat film "Bang Bang" dan "War", sementara Deepika Padukone disutradarai Siddarth Anand dalam produksi "Bachna Ae Haseeno".