5 Deretan Busana Anggun Anak Sulung Anies Baswedan saat Prosesi Pernikahan

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:00:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

5 Deretan Busana Anggun Anak Sulung Anies Baswedan Saat Prosesi Pernikahan

Pernikahan Anak Sulung Anies Baswedan. (Instagram.com/didit.hediprasetyo)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, Mutiara Annisa Baswedan, anak sulung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melangsungkan pernikahannya pada Jumat (29/7/2022) dengan seorang lelaki lulusan fakultas kedokteran UI bernama Ali Saleh Alhuraiby.

Bertempat di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, acara resepsi ini dilangsungkan selama tiga hari berturut-turut dan banyak dihadiri oleh para tokoh hingga artis. Di hari pertama, pernikahan tersebut dihadiri oleh Presiden Jokowi dengan sang istri.

Di hari kedua, giliran para keluarga, kerabat, dan juga tokoh politik turut hadir. Hari terakhir dihadiri oleh para anggota DPRD DKI Jakarta dan sejumlah artis tanah air.

Selain disorot lantaran menjadi pernikahan pertama anak dari Anies Baswedan, pernikahan tersebut juga menarik perhatian lewat busana yang dikenakan oleh Mutiara selama prosesi pernikahannya. Berikut deretan kebaya anggun yang dipakainya.   

Lamaran

Prosesi Lamaran. (Instagram.com/handsbyjeje)

Menggelar acara lamaran pada Jumat (3/6/2022) dengan adat Jawa, Mutiara tampak mewah dengan balutan kebaya kutu baru berwarna merah marun dan kain songket berwarna royal gold, rancangan Hands by Jeje. Kebaya ini juga dilengkapi dengan detail payet berwarna emas dan kancing timbul yang membuatnya semakin terlihat elegan.

Prewedding

Prosesi Foto Prewedding. (Instagram.com/leovir_)

Kemudian untuk proses pemotretan prewedding, pasangan ini menggunakan tema adat Jawa. Mutiara terlihat mengenakan kebaya kutu baru warna hitam berbahan velvet yang dipadukan dengan kain batik lilit. Ia juga menambahkan bros mutiara berwarna keemasan di bagian atas kerahnya tersebut.

Henna Night

Prosesi Henna Night. (Instagram.com/naura_wedding)

Pada Rabu (27/7/2022), Mutiara Baswedan menggelar tradisi sebelum melepas masa lajangnya dengan acara Henna Night, yaitu tradisi ala Timur Tengah. Di sini, Mutiara terlihat bak seorang putri yang tampil cantik. Ia mengenakan gaun panjang berkilauan warna hijau sage dengan tambahan veil warna senada. Busana tersebut merupakan rancangan Asky Febrianti (@with.thacha). Model rambutnya pun tampak digerai yang membuat mutiara semakin terlihat manis.

Akad Nikah

Prosesi Akad Nikah. (Instagram.com/archangelachelsea)

Tibalah momen paling penting, yaitu akad nikah yang digelar pada Jumat pagi hari. Di hari spesialnya itu, Mutiara mengenakan kebaya klasik adat Yogyakarta berbahan brokat berwarna putih bersih dan kain sido mukti batik tulis sebagai bawahannya, rancangan Didiet Maulana.

Selain itu, kebaya ini dibuat dengan tambahan aksen bunga lily dan bordir halus yang menambah kesan anggun. Diketahui, bunga lily dipilih karena itu adalah bunga favorit Mutiara Baswedan.

Resepsi

Prosesi Resepsi Pertama. (Instagram.com/houseofdhita)

Yang terakhir, pasangan ini menggelar acara resepsi selama tiga hari. Pada resepsi pertama setelah acara akad nikah, Mutiara terlihat anggun dengan kebaya kutu baru yang dikenakannya hasil rancangan House of Dhita. Kebaya itu dibuat sesuai warna kesukaannya, yaitu pink dengan tambahan aksen mutiara dan bentuk bunga yang dibuat dari kain chiffon.

Prosesi Resepsi Kedua. (Instagram.com/marlenehariman)

Lalu untuk acara resepsi hari kedua, Mutiara memilih memakai busana bernuansa modern. Yang pertama ia terlihat mengenakan dress dengan potongan sederhana berwarna pink bermotif batik, dan tambahan aksesori kepala dari rancangan Rinaldy Yunardi.

Prosesi Resepsi Kedua. (Instagram.com/didit.hediprasetyo)

Dan pada malam harinya, ia berganti busana dengan mengenakan gaun putih elegan dengan material lace dan detail brokat pada bagian lengan hingga dada, rancangan anak Prabowo Subianto, yaitu Didit Hediprasetyo.

Prosesi Resepsi Ketiga. (Instagram.com/khanaan.official)

Memasuki hari ketiga, Mutiara mengenakan gaun mewah berwarna peach dengan efek kilauan emas dan veil panjang warna senada, rancangan Khanaan Shamlan. Lalu, pada malam harinya, Mutiara masih mengenakan gaun yang sama, hanya saja gaunnya ditambahkan dengan puff tulle sleeves dan untuk elemen veil diganti dengan aksesori mahkota.

s