Berparas Baby Face, Ini 7 Deretan Drama yang Dibintangi Kim Ji Won

Selasa, 16 November 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Berparas Baby Face, Ini 7 Deretan Drama Yang Dibintangi Kim Ji Won

Foto: soompi

Ladiestory.id - Kim Ji Won merupakan seorang aktris Korea Selatan yang memulai kariernya pada 2008 lewat sebuah peran kecil di drama berjudul Mrs. Saigon.

Setelah itu, dia pun kerap mengasah kemampuan beraktingnya dengan terlibat dalam sejumlah proyek film atau drama Korea hingga akhirnya dipercaya untuk menjadi pemeran utama.

Deretan Judul Drama yang Dibintangi Kim Ji Won

Kini, sudah cukup banyak drakor yang dibintangi oleh Ji-won dan tentunya dengan kemampuan aktingnya semakin matang. Kira-kira apa saja ya judul drama Kim Ji Won?

1. Arthdal Chronicles (2019)

Foto: soompi

Dalam drama bergenre romance dan fantasi yang memiliki 18 episode ini, Kim Ji Won kembali beradu akting dengan rekan kerjanya dalam drama "Descendants of the Sun", Song Joong Ki. Drama "Arthdal Chronicles" ini turut diramaikan oleh sederet artis lain seperti Kim Ok Vin dan Jang Dong Gun. Drama yang dikabarkan menghabis biaya hingga 54 milliar Won tersebut terbagi menjadi tiga musim.

Drama Kim Ji Won  ini memiliki latar belakang tempat di kota mistis bernama Arth, yang semua orang di dalamnya saling berperang dan berebut kekuasaan tanpa henti.

Kim Ji Won sendiri memerankan tokoh Tanya, seorang gadis penerus Suku Wahan yang dikenal kuat akan sikapnya yang pantang menyerah untuk menyelesaikan beragam halangan di hidupnya.

Selain itu, Tanya juga memiliki misi pribadi untuk dapat bertahan hidup di bawah kehormatan dengan impiannya menjadi seorang politisi.

2. What's Up (2011)

What's Up (2011) menjadi salah satu pintu masuk Kim Ji-won mulai dikenal luas dengan perannya sebagai Park Tae-yi yang memiliki indera keenam. Drama musikal ini mengisahkan kehidupan Tae-yi yang dapat berbicara dengan arwah ayahnya yang sudah lama meninggal.

Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh Jo Jung-suk sebagai lawan main Ji-won.

3. To the Beautiful You (2012)

Mengisahkan Goo Jae Hee (Sulli) yang mengidolakan atlet pelompat tinggi, Kang Tae Joon (Minho). Namun Tae Joon menderita cidera yang mengharuskan dirinya untuk mengakhiri karier sebagai atlet. Karena Jae Hee ingin melihat Tae Joon, dia pun memotong rambutnya untuk menyamarkan dirinya sebagai anak laki-laki dan pindah ke sekolah khusus laki-laki yang sama dengan Tae Joon.

Kim Ji Won sendiri berperan sebagai Seol Han Na, teman masa kecil Tae Joon dan pesenam yang manja dari keluarga kaya tanpa kekurangan. Meskipun memiliki kepribadian yang sembrono, saat di depan Tae Joon dia akan menjadi seorang wanita yang lembut.

4. Fight For My Way (2017)

Kim Ji Won membintangi drama komedi romantis berjudul Fight For My Way bersama Park Seo Joon pada 2017 silam. Berkat drama Kim Ji Won memenangkan banyak penghargaan, seperti Excellence Award kategori Actress in Miniseries, Best Couple Award bersama Park Seo Joon, Netizen Award kategori wanita di KBS Drama Awards 2017.

Fight For My Way menceritakan tentang empat orang yang telah bersahabat sejak kecil. Kim Ji Won berperan sebagai Choi Ae Ra, sosok wanita yang tangguh dan bermimpi menjadi penyiar berita.

5. Gap Dong (2014)

Buat kalian yang suka tontonan bergenre thriller, mungkin drama Kim Ji Won yang berjudul Gap-dong ini cocok masuk daftar rekomendasi serial kalian. Soalnya, drakor ini berfokus pada pemburuan seorang pembunuh berantai yang dijuluki Gap-dong.

Hal yang bikin serial ini semakin menarik adalah kisahnya yang terinspirasi dari kasus pembunuh berantai bernama Lee Choon-jae yang terjadi di dunia nyata.

Pada drama Korea ini, Kim Ji-won berperan sebagai gadis SMA bernama Ma Ji-wool yang juga merupakan seorang artis webtoon dengan nama pena "Matilda".

Karakternya pun berperan cukup penting dalam serial ini, karena komiknya yang berjudul The Beast's Path seolah meramal kasus kriminal yang dilakukan oleh sang pembunuh berantai.

6. Descendants of the Sun (2016)

Foto: soompi

Descendants of the Sun mengisahkan kisah romantis seorang tentara yang diperankan oleh Song Joong-ki sebagai Kapten Yoo Si-jin, dengan seorang tenaga medis yang diperankan Song Hye-kyo sebagai dokter Kang Mo-yeon.

Dalam drama ini, Kim Ji-won berperan sebagai Myeong Joo, seorang dokter bagi tentara Korea. Aktingnya dalam drama ini begitu menakjubkan dan membuat perannya ini selalu diingat oleh para penggemarnya.

7. Lovestruck in the City (2020)

Foto: soompi

Dalam drama romantis Lovestruck in the City, Kim Ji Won dipasangkan dengan aktor Ji Chang Wook. Drama ini menceritakan tentang tiga wanita dan tiga pria yang membagikan kisah cintanya di depan kamera layaknya kisah dokumenter.

Kim Ji Won berperan sebagai Lee Eun Oh, seorang agen pemasaran yang memiliki alter ego bernama Yoon Seon Ah. Ia bertemu dengan Park Jae Won di Pantai Yangyang dan berhasil mencuri hatinya kemudian menghilang. 

Inilah 8 judul drama Kim Ji Won. Drama mana yang belum kamu tonton?