Deretan Film Terbaik Im Soo Jung, Debut Sejak Tahun 2003

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Deretan Film Terbaik Im Soo Jung, Debut Sejak Tahun 2003

Foto: ilustrasi im soo jung (spesial)

Ladiestory.id - Im Soo Jung adalah seorang aktris yang namanya telah malang-melintang di industri film Korea berkat perannya yang selalu unik dan tidak terpaku dalam satu genre film saja.

Im Soo Jung telah membintangi film dengan aneka genre, seperti fantasi, romance, dan horor. Jika kamu penasaran dengan akting Im Soo Jung di layar lebar, ini dia deretan film terbaik Im Soo Jung!

A Tale of Two Sisters (2003)

Foto: ilustrasi a tale of two sisters (spesial)

Dalam film yang diadaptasi dari cerita tradisional Korea, Janghwa Hwangryeon Jeon, Im Soo Jung memerankan karakter Bae Soo Mi yang mendapatkan terapi di rumah sakit jiwa.

Saat Bae Soo Mi kembali ke rumah, dirinya dihantui oleh arwah ibu kandungnya dan menyebabkan ia mengalami banyak hal aneh di rumah itu.

Berkat kemunculannya dalam film A Tale of Two Sisters, Im Soo Jung diganjar penghargaan Best New Actress dari sejumlah ajang penghargaan film, seperti Director’s Cut Awards dan Blue Dragon Film Awards.

Sad Movie (2005)

Film terbaik berikutnya yang dibintangi Im Soo Jung adalah film Sad Movie yang bergenre melodrama dan romance. Mengisahkan delapan karakter dan cara mereka menghadapi momen perpisahan.

Aktris berusia 41 tahun ini tampil sebagai seorang penerjemah bahasa isyarat di sebuah stasiun TV bernama Ahn Soo Jung yang menantikan lamaran dari sang kekasih Lee Jin Woo yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran.

I’m a Cyborg but That’s OK (2006)

i’m a cyborg but that’s ok
Foto: ilustrasi film i’m a cyborg but that’s ok (spesial)

 

Cha Young Goon (Im Soo Jung), seorang pekerja di pabrik perakitan radio percaya bahwa dirinya adalah seorang cyborg. Saat menjalankan pekerjaannya, ia mengisi ulang dirinya dengan memotong pergelangan tangannya dan memasang kabel listrik di lengannya.

Kejadian ini membawanya ke rumah sakit jiwa New World yang dipenuhi karakter-karakter aneh. Di New World, Cha Young Goon bertemu dengan sosok Il Sun (Rain) yang sama anehnya dengan dirinya.

Keanehan yang dimiliki Il Sun dan Young Goon mendekatkan mereka.

Jeon Woo Chi: The Taoist Wizard (2009)

Film Jeon Woo Chi mengisahkan seorang pemburu setan di zaman Joseon bernama Woo Chi yang harus dikurung dalam sebuah lukisan selama 500 tahun.

Kemudian, dirinya dibebaskan oleh tiga penyihir dan ditugaskan untuk membunuh goblin yang masih berkeliaran di Korea era modern.

Im Soo Jung tampil sebagai Seo In Kyung, gadis dari era modern yang membantu Woo Chi untuk mengusir goblin dan mendapatkan kembali seruling mahadewa.

Finding Mr. Destiny (2010)

Kisah cinta yang dialami Seo Ji Woo (Im Soo Jung) di India membuatnya tidak bisa melupakan cinta pertamanya yang bernama Kim Jong Wook.

Dirinya memutuskan untuk menghubungi sebuah perusahaan bernama Finding Your First True Love Company milik Han Gi Joon (Gong Yoo).

Seo Ji Woo dan Han Gi Joon melakukan perjalanan mengelilingi Korea demi menemukan cinta pertama Seo Ji Woo. Namun, karena perjalanan yang mereka lakukan, Han Gi Joon malah jatuh cinta dengan Seo Ji Woo.

Come Rain Come Shine (2011)

come rain come shine
Foto: ilustrasi come rain come shine (spesial)

 

Come Rain Come Shine mengisahkan tentang kedua pasangan suami-istri yang bersiap untuk bercerai (Im Soo Jung dan Hyun Bin). Im Soo Jung bersiap untuk pindah dari rumah dan mengemas barangnya.

Sedangkan Hyun Bin tidak mampu mengutarakan perasaan yang sebenarnya yang datang membantunya. Apakah pasangan ini akan benar-benar berpisah?

Perfect Proposal (2015)

Yoo Ji Yeon (Im Soo Jung) bekerja sebagai pelayan di sebuah bar di Makau demi melunasi utang mantan teman dan rekan bisnisnya.

Seorang anak konglomerat bernama Kim Sung Yeol (Yoo Yeon Seok) menawarkan pekerjaan di kapal pesiar milik ayahnya, Kim Seok Gu. Sebuah kasus penipuan berisiko tinggi pun terjadi di antara Yoo Ji Yeon, Sung Yeol, dan Kim Seok Gu.