8 Deretan Judul Drama yang Dibintangi Penyanyi IU

Selasa, 30 November 2021 | 06:40:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

8 Deretan Judul Drama Yang Dibintangi Penyanyi Iu

Foto: Lifestyle - Okezone

Ladiestory.id - Lee Ji-Eun atau yang akrab dikenal IU adalah artis sekaligus solois terkenal Korea Selatan. Lahir di Korea Selatan pada 16 Mei 1993, IU memakai nama aslinya waktu memulai karirnya. Namun seiring berjalannya waktu ia mulai menggunakan nama IU sebagai nama panggungnya.

Deretan Judul Drama yang Dibintangi Penyanyi IU

IU debut pada tahun 2008, namanya mulai terkenal lewat lagu-lagu seperti “Boo” dan “Marshmallow”. Tidak hanya dikenal sebagai solois, penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 ini juga pandai berakting. Yuk ketahui deretan judul drama Korea yang dibintangi IU.

1. Dream High

Foto: mydramalist

Dirilis hampir satu dekade yang lalu, serial ini berkisah tentang enam murid di Kirin High School yang berambisi untuk menekuni karier untuk menjadi idola K-Pop.

Dalam drama ini IU memainkan tokoh Kim Pil-sook, perempuan pemalu yang kurang percaya diri karena dianggap gemuk, tapi sebenarnya memiliki bakat menyanyi yang luar biasa.

Drama IU ini juga dibintangi oleh sejumlah artis ternama lainnya, di antaranya Suzy eks girl group Miss A dan Kim Soo-hyun.

2. My Sister

Drama IU ini menceritakan tentang perempuan berusia 20 tahun bernama Ji An. Dia menanggung banyak kesulitan hidup dipertemukan dengan Park Dong Hoon yang juga punya masalah dengan latar belakang yang berbeda.

Ji An membutuhkan uang untuk merawat neneknya yang sakit dan suatu ketika membuat perjanjian kerja sama. Jika Ji An berhasil menyingkirkan orang-orang yang ingin Dong Hoon lawan, Ji An akan mendapat uangnya.

3. The Producers

Dalam The Producers, IU kembali dipertemukan kembali dengan Kim Soo Hyun, sebelumnya mereka terlibat di drama Dream High.

The Producers bercerita tentang bagaimana kehidupan di balik layar kaca televisi Korea. IU berperan sebagai gadis jutek bernama Cindy. Cindy adalah penyanyi cantik yang baru memulai debut, dia bertemu produser muda yang membuatnya jatuh cinta.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Foto: soompi

Dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, IU berperan sebagai wanita modern yang terjebak ke dunia masa kerajaan Goryeo. Di masa lalu itu ia hidup menjadi sepupu dari istri pangeran ke-8. Lambat laun, ia jatuh cinta pada Wang So, Pangeran keempat yang dikenal memiliki sifat keras.

5. You Are The Best

Serial ini berkisah tentang Lee Soon-shin, karakter utama yang diperankan oleh IU, yang harus menghadapi kematian ayahnya yang mencurigakan.

Soon-shin yang hidup di bawah bayang-bayang kedua saudarinya tidak tahu bahwa ia adalah anak angkat. Beberapa rahasia perlahan terungkap seiring cerita berjalan, dan Soon-shin juga menemukan bakat yang membuatnya lebih menonjol.

6. Persona

Persona merupakan drama orisinal Netflix pertama untuk IU. Karakter unik diperankannya menjadi gadis pemarah. Namun tak hanya itu, ada kisah romansa fiktif juga yang diselipkan. Sutradara drama ini akui terinspirasi dari salah satu lagu IU, yaitu "Jam Jam".

7. Bel Ami (Pretty Boy)

Drama IU Korea Bel Ami tayang pada 2013 silam. Di drama ini IU berperan sebagai wanita bernama Kim Bo-tong. Bo-tong merupakan gadis biasa dan berasal dari keluarga sangat miskin. Dia jatuh cinta pada seorang pria tampan bernama Dokgo Ma, diperankan oleh Jang Geun-suk.

8. Hotel Del Luna

Foto: soompi

Hotel Del Luna merupakan salah satu drama Korea terlaris yang tayang pada 2019. Drama yang semula tayang di saluran tvN ini sukses memperoleh rating rata-rata 10 persen selama penayangannya pada Juli hingga September 2019.

Di bawah arahan sutradara Oh Choong Hwan, drama bertema fantasi ini dibintangi IU dan Yeo Jin Goo. Berjumlah 16 episode, Hotel Del Luna berkisah tentang sebuah hotel mistis yang semua tamunya adalah hantu.

Hotel ini menjadi tempat persinggahan sementara bagi para arwah yang akan terbang ke alam baka. Tak hanya tamunya, beberapa staf yang bekerja di hotel yang terletak di kota Seoul ini juga merupakan hantu.

Hanya ada dua manusia yang bekerja di sana yaitu Jang Man Wol (IU), sang pemilik hotel dan Manajer Oh (Jung Dong Hwan) yang akan pensiun. Sebagai pemilik hotel, Man Wol harus segera mencari pengganti Manager Oh.

Dengan kecerdikannya, Man Wol berhasil mendapatkan kandidat pemuda kompeten lulusan Harvard bernama Go Chan Seong (Yeo Jin Goo).

Awalnya, Chan Seong menolak tapi karena perjanjian yang harus penuhi ayah nya dengan Man Wol puluhan tahun silam. Chan Seong akhirnya mau tak mau harus menerima tawaran ini. Man Wol rupanya mendapat kutukan harus hidup abadi hingga 1.300 tahun akibat kesalahan yang dia lakukan di masa lalu.

Inilah deretan drama IU yang wajib kamu tonton. Sudah nonton yang mana saja?