Deretan Nama Artis Korea Beragama Islam, Selain Ayana Jihye Moon

Senin, 21 Juni 2021 | 18:24:18

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Deretan Nama Artis Korea Beragama Islam, Selain Ayana Jihye Moon

Foto: Instagram/kimtaehee99

Dunia Korea memang selalu menarik perhatian. Mulai dari grup boyband dan girlband sampai drama korea. Tidak hanya musik, hiburan semacam drama korea, entertainment juga turut menjadi santapan warga tanah air. Mereka kerap mengidolakan para aktor dan aktris Korea Selatan.

Korea Selatan adalah negara yang indah dan kaya akan budaya. Budaya zaman kuno pun tetap hidup berdampingan dengan teknologi yang maju. Penduduknya memang menyukai gaya hidup barat, namun kebiasaan-kebiasaan tradisionalnya tak pernah ditinggalkan. Hal ini lah yang terkadang membuat orang luar susah memahaminya.

Penganut Islam bisa dibilang merupakan minoritas di Korea Selatan. Tak heran, cukup sulit untuk menemukan umat Muslim di negeri gingseng tersebut.

Kendati minoritas, namun bukan berarti tidak ada. Ternyata di Korea juga terdapat artis yang memeluk agama Islam loh! Ini dia artis Korea Islam.

Deretan Artis Korea Beragama Islam

1. Ayana Jihye Moon

Foto: Instagram/Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye Moon adalah seorang selebgram yang namanya cukup populer. Ayana Jihye Moon merupakan seorang hijabers terkenal asal Korea Selatan. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 28 Desember 1995.

Sebagai seorang hijabers dan juga selebgram Ayana memang sangat terkenal dan dikagumi oleh para warganet. Wajah cantik dan cara berbusana hijab yang anggun merupakan ciri khas dari seorang Ayana Jihye Moon.

Tak heran jika kini artis Korea yang beragama islami ini menjadi para idaman fans cowok yang senang dengan style islami. 

2. Choi Jin Hyuk

Foto: Instagram/choijinhyuklove86

Choi Jin Hyuk termasuk salah satu artis pria yang menganut agama Islam dan ketampanannya juga telah membuat ia menjadi populer ditambah lagi ia pernah bermain dengan Lee Min Ho dalam drama Korea yang berjudul The Heirs.

Dia diberitakan dalam berbagai media Korea bahwa dia telah memeluk agama Islam. Namun aktor yang telah membintangi Fated to Love You ini juga tidak mengkonfirmasi secara langsung tentang identitas agamanya sampai saat ini. 

3. Kim Tae Hee

Foto: Instagram/kimtaehee99

Selanjutnya, artis Korea yang dikabarkan masuk Islam adalah Kim Tae Hee yang juga merupakan istri dari artis Korea papan atas Rain. Kim Tae Hee pernah dinobatkan menjadi artis tercantik di Korea selatan.

Dia diberitakan juga telah memeluk agama Islam, hal itu dibuktikan dalam sebuah video YouTube yang mana langsung menggemparkan kalangan netizen. Meski begitu, belum ada konfirmasi resmi dari dirinya mengenai agama yang dianutnya.

4. Lee Ki Woo

Foto: Instagram/Lee Ki Woo

Lee Ki Woo yang merupakan salah satu artis yang di anugerahi wajah yang sangat teduh ini juga telah membenarkan bahwa dirinya masuk agama Islam. Berita mengenai status dirinya yang seorang muslim, meramaikan media di Korea sana.

Bahkan profil atai biodata terkait agamanya terus menjadi bahan berbincangan. Artis korea yang satu ini populer lewat film drama Korea yang berjudul Flower Boy Ramyun Shop yang tentu saja membuat dirinya semakin terkenal.

5. Han Ga In

Foto: Instagram/hgi.0202

Artis Korea kali ini yang menganut agama Islam adalah seorang wanita cantik yang lahir pada 25 Februari 1982 bernama Han Ga In. Banyak yang mengatakan bahwa aktris cantik yang satu ini telah masuk kedalam agama Islam karena dirinya telah berpuasa.

Namun, belum diketahui kabar secara jelas apakah puasanya tersebut dikarenakan dia sedang melakukan diet ataupun menjalankan ajaran agama Islam. Namun, menurut banyak berita yang beredar memang benar artis yang memiliki tubuh dan wajah yang cantik ini memeluk agama Islam.

6. Jang Geun Suk

Foto: Instagram/_janggeunsuk_

Artis korea beragama Islam yang berikutnya adalah Jang Geun Suk. Para pecinta drama Korea pasti sudah gak asing lagi dengan artis berwajah tampan satu ini. Ternyata Jang Geun Suk merupakan artis Korea beragama Islam, loh!

Jang Geun Suk memang sudah di pastikan bahwa dirinya beragama Islam saat di wawancarai dalam sebuah serial televisi. Dikabarkan pada tahun 2007, Jang Geun Suk telah resmi memeluk Islam.

Itulah sederet artis Korea Islam, ada artis favoritmu?