Deretan Pemain "Si Doel Anak Sekolahan", Ada Siapa Saja?

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:30:00

Deretan Pemain "Si Doel Anak Sekolahan", Ada Siapa Saja?

Ilustrasi film dan serial "Si Doel Anak Sekolahan". (Special)

Ladiestory.id - Berbicara soal tayangan televisi yang paling digandrungi dari era 90-an hingga saat ini, mungkin "Si Doel Anak Sekolahan" menjadi salah satu yang terdepan. Ya, drama keluarga yang sangat terjaga keasliannya, baik dari sisi akting para pelakon hingga alur ceritanya ini membuat "Si Doel Anak Sekolahan" menjadi salah satu judul drama favorit bagi keluarga Indonesia.

Tokoh Si Doel dalam drama ini pun langsung menjadi idola bagi seluruh rakyat Indonesia kala itu. Karena melihat kisah perjalanan hidup Doel dari masa sekolah hingga bekerja, bahkan berkeluarga, begitu merefleksikan kisah keluarga yang sederhana dan harmonis.

Arti kata dalam serial televisi "Si Doel Anak Sekolahan" pun menjadi kisah yang tidak terpisahkan dalam segala sendi kehidupan keluarga masyarakat Indonesia yang terkenal religius dan juga sederhana.

Lalu sekarang di era baru setelah seri "Si Doel Anak Sekolahan", drama keluarga ini kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul "Si Doel The Movie" yang sudah memiliki 3 sekuelnya.

Tentu bisa dipastikan, saat kembali hadir di layar lebar, penonton berbondong-bondong datang menonton karena rindu dengan aksi para pemain yang memang sudah melegenda.

Lalu siapa sajakah sosok pelakon dalam film "Si Doel The Movie" yang memang sangat diidolakan oleh banyak masyarakat Indonesia ini? Berikut beberapa di antaranya.

Rano Karno sebagai Doel

Rano Karno sebagai Doel. (Special)

Karakter pertama yang paling banyak digandrungi adalah Si Doel itu sendiri. Ya, sebagai tokoh utama dalam film dan drama televisi  "Si Doel Anak Sekolahan", tokoh Doel memang yang paling banyak menyita perhatian.

Tokoh si Doel ini diperankan dengan baik oleh aktor Rano Karno. Tak hanya sebagai pemain, kemampuan apik Rano sebagai sutradara dalam film dan drama keluarga ini pun membuat kisah Si Doel sampai ke hati banyak masyarakat Indonesia.

Mandra sebagai Mandra

Mandra. (Special)

Bicara pelakon kedua, tentu nama yang satu ini sudah banyak yang hafal dan digemari pecinta serial "Si Doel Anak Sekolahan". Ya, bang Mandra lah namanya.

Bang Mandra merupakan aktor asli Betawi yang sangat cocok menjalani peran yang sama dengan nama aslinya, yaitu sebagai Mandra. Mandra diceritakan sebagai adik dari Ibu Si Doel atau bisa dikatakan adalah paman dari Doel.

Dalam memerankan karakter ini, Bang Mandra terbilang sangat natural hingga apapun yang dilakukannya dalam film mau pun sereialnya selalu sukses mengundang tawa para penonton.

Cornelia Agatha sebagai Sarah

Cornelia Agatha sebagai Sarah. (Special)

Bagi penonton setia "Si Doel Anak Sekolahan", pastinya sudah tidak asing dengan sosok Cornelia Agatha berperan sebagai tokoh Sarah. Sarah merupakan seorang wanita dari keluarga kaya yang sejak duduk di bangku kuliah sudah menyukai karakter Doel yang terkesan cool dan cerdas.

Sarah diceritakan merupakan keturunan Belanda. Ia selalu hadir dalam tiap langkah keluarga si Doel. Kebaikan dan ketulusan hati Sarah dalam mencintai Doel dan keluarganya sangat melekat di hati penggemar "Si Doel Anak Sekolahan".

Aminah Tjendrakasih sebagai Mak Nyak

Aminah Tjendrakasih sebagai Mak Nyak. (Special)

Tokoh selanjutnya yang juga digandrungi dalam kisah perjalanan cerita "Si Doel Anak Sekolahan" adalah Mak Nyak yang diperankan oleh aktris senior, Aminah Tjendrakasih.

Mak Nyak adalah karakter seorang ibu kampung yang jujur, rendah hati dan tulus menyayangi anak-anaknya. Ia tidak ingin anaknya mengalami hal buruk. Pembawaan tokoh Mak Nyak ini menjadi idola ibu di Indonesia pada masanya. Dengan kesabaran yang luar biasa, Mak Nyak menjadi cerminan sosok ibu rumah tangga yang patut diteladani.

Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab

Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab. (Special )

Terakhir ada mantan none Jakarta, yaitu Maudy Koesnaedi atau lebih banyak dikenal dengan panggilan Mpok Mod, yang juga turut berperan dalam "Si Doel Anak Sekolahan".

Maudy memerankan tokoh Zaenab, teman masa kecil Doel yang ketika besar justru tumbuh perasaan cinta. Zaenab memang sejak kecil juga sudah dijanjikan untuk dijodohkan dengan si Doel.

Kehadiran karakter Zaenab menjadi magnet bagi penggemar kisah si Doel dari sekuel pertama hingga sekuel yang sekarang. Karena diceritakan Zaenab hadir di antara kisah cinta antara Doel dan Sarah.

s